UNTUK INDONESIA
Ikut Tahlilan Ashraf Sinclair, Syahrini Peluk BCL
Syahrini mengaku mepat memeluk Bunga Citra Lestari saat hadir dalam acara tahlilan yang digelar untuk mendoakan mendiang Ashraf Sinclair.
Syahrini usai tahlil di rumah duka, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Februari 2020. (Foto: Tagar/Dicky Kurniawan)

Jakarta - Penyanyi fenomenal Syahrini, hadir dalam acara tahlilan yang digelar oleh keluarga besar Bunga Citra Lestari untuk mendoakan mendiang Ashraf Sinclair. Ditemani oleh Reino Barack, Princess Syahrini mengaku sempat memeluk BCL untuk memberikan dukungan moral.

"Saya hadir di sini untuk memberikan support (kepada BCL) supaya hari-harinya tidak berlarut sedih. Tadi sempat meluk Bunga, barangkali juga dia masih belum mencerna kenapa semua ini bisa terjadi, tentunya ini atas kehendak dari Allah," kata Syahrini saat ditemui Tagar di kediaman BCL di kawasan Jakarta Selatan, Rabu malam, 19 Februari 2020.

Syahrini keluar dari kediaman BCL pada Rabu malam, 19 Februari 2020 sekitar pukul 20:20 malam. Ia menuturkan kalau acara tahlian berlangsung hikmat. Sementara suasana haru disebutnya masih kental menyelimuti keluarga Bunga Citra Lestari.

Ia pun meminta kepada khalayak ramai untuk sama-sama mendoakan mendiang Ashraf Sinclair, sekaligus menjadikan peristiwa duka tersebut sebagai pelajaran berharga.

"Suasana hari ini masih haru, jadi ini masih suasana duka. Kalau ditanya seperti apa seperti apa, barangkali bisa mengetahui sedang berduka artinya sedang bersedih dan berduka," kata Syahrini.

"Teman-teman semua mari kita sama-sama mengucapkan doa melalui agamanya masing-masing. Lewat Al-Fatihah, karena kita semua hanya menunggu giliran dari Allah, dan kita yang akan selanjutnya dipanggil oleh Allah," tuturnya.

Ashraf SinclairSuami penyanyi Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, meninggal dunia pada Selasa dini hari, 18 Februari 2020. (Foto: Instagram/BCLSinclair)

Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa dini hari, 18 Februari 2020, sekitar pukul 4 pagi. Ia mengembuskan napas terakhirnya setelah mengalami serangan jantung. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit MMC di kawasan Jakarta Selatan, namun nyawa ayah dari Noah Sinclair itu tidak tertolong.

Jenazah Ashraf kemudian dibawa ke rumah duka di bilangan Pejaten, Jakarta Selatan untuk disemayamkan dan disalatkan. Sejumlah pesohor terlihat datang melayat untuk memberikan penghormatan terakhir, di antaranya Reza Rahadian, Tommy Kurniawan, Daniel Mananta, Nino Ran dan lain-lain.

Baca juga: Ashraf Sinclair Dikenal Kerap Santuni Anak Yatim

Mendiang Ashraf Sinclair dikebumikan di kompleks pemakaman mewah San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat. Sejumlah rekan artis dan selebritas juga ikut menghantarnya ke peristirahatannya yang terakhir, termasuk Ariel Noah. []

Berita terkait
Detik-detik Ashraf Sinclair Meninggal Dunia
Pada detik-detik sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Ahraf Sinclair disebut masih sempat berbincang dengan sang istri, Bunga Citra Lestari.
Ussy Sulistiawaty: Ashraf Sinclair Baik dan Friendly
Artis Ussy Sulistiawaty mengenang suami Bunga Citra Lestari (BCL) Ashraf Sinclair sebagai orang yang baik dan bersahabat atau friendly.
Keluarga BCL Gelar Tahlilan untuk Ashraf Sinclair
Suasana pembacaan tahlil yang digelar keluarga artis Bunga Citra Lestari (BCL) untuk mendoakan Almarhum Ashraf Sinclair berjalan hikmat.
0
Eks Camp Vietnam Bakal Dipakai Pasien Virus Corona
Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyiapkan rumah sakit khusus pasien virus corona.