UNTUK INDONESIA
Perjalanan Cinta Ashraf Sinclair dan BCL
Pasangan Ashraf Sinclair dan BCL kerap dijadikan rujukan banyak orang tentang sebuah pasangan ideal.
Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair. (Foto: Instagram/BLCSinclair)

Jakarta - Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) tengah dirundung duka setelah suaminya, Ashraf Sinclair, meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung pada Selasa dini hari, 18 Februari 2020. Keduanya diketahui sudah mengarungi bahtera rumah tangga sejak sebelas tahun silam.

Pasangan Ashraf Sinclair dan BCL kerap dijadikan rujukan banyak orang tentang sebuah pasangan ideal, sebab sejak menikah pada 8 November 2008, keduanya terbilang jauh jauh dari kabar burung atau gosip miring. Kemesraan keduanya bahkan sering terlihat melalui unggahan di akun media sosial pribadinya masing-masing, hingga akhirnya maut yang memisahkan.

Berikut Tagar rangkumkan perjalanan cinta Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari:

Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair

Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair. (Foto: Instagram/BLCSinclair)

1. Pertemuan pertama

Aktor Ashraf Sinclair bertemu dengan Bunga Citra Lestari secara tidak sengaja pada tahun 2007. Awalnya, wanita yang akrab disapa Unge ini sedang melakukan promo album di negeri jiran Malaysia dan seharusnya diwawancarai seorang presenter.

Tetapi presenter tersebut berhalangan hadir, dan digantikan oleh Ashraf, seorang aktor asal Malaysia. Pertemuan inilah yang menjadi titik awal kisah cinta mereka terjadi.

2. Insiden Salah Nama

Ketika mewawancarai Unge, Ashraf sempat salah menyebut namanya menjadi Bunga Cinta Lestari. Insiden inilah yang justru membuat komunikasi keduanya intens. Mereka lalu menjadi sepasang kekasih dan sempat menjalani long distance relationship (LDR) Jakarta dan Malaysia.

Hubungan jarak jauh ini terjadi karena Bunga harus bekerja di Indonesia, sementara Ashraf berkarier di negara asalnya.

3. Pernikahan

Setelah satu tahun pacaran, keduanya yakin untuk melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan. Akad nikah dilakuka pada 8 November 2008 di Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta Pusat. Saat itu, Ashraf Sinclair memberikan maskawin kepada Bunga berupa sepasang anting berlian 1,5 karat.

Lantaran menjalani hubungan asmara beda negara, resepsi pernikahan mereka bahkan harus digelar dua kali, yaitu di Jakarta, Indonesia dan Kuala Lumpur, Malaysia.

4. Bermain Film Bersama

Ashraf dan Bunga terbilang sukses sebagai aktor dan aktris. Meskipun mereka memiliki profesi yang sama, namun keduanya jarang terlibat dalam satu produksi film. Pasangan ini hanya pernah beradu akting dalam satu film berjudul Saus Kacang. Film yang mempererat hubungan mereka ini tayang pada Desember 2008.

Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari, Noah Sinclair dan Ashraf Sinclair. (Foto: Instagram/BLCSinclair)

5. Lahirnya Buah Hati

Setelah menikah pada 2008, kelahiran sang buah hati menyempurnakan kebahagiaan pasangan Ashraf dan Bunga. Dua tahun pasca menikah, tepatnya 22 September 2010, mereka dikaruniai seorang putra yang diberi nama Noah Sinclair.

6. Rayakan Ulang Tahun Pernikahan Terakhir

Pasangan romantis ini sempat membuat publik terharu dengan mengunggah pesan manis saat hari pernikahan mereka pada November 2019. Bahkan Ashraf mengunggah kembali foto akad nikah mereka sebagai pengingat momentum tak terlupakan dalam hidupnya.

Unggahan tersebut membuat teman-teman mereka khususnya dari kalangan selebritas Tanah Air turut bahagia serta memberikan ucapan selamat. Tak disangka, ulang tahun pernikahan yang sebelas tersebut menjadi peringatan yang terakhir bagi kebersamaan mereka.

7. Selalu Terlihat Mesra

Selama sebelas tahun mengarungi rumah tangga bersama, keduanya tak segan memamerkan kemesraan layaknya pasangan muda-mudi yang masih berpacaran. Hal itu terlihat dari unggahan di media sosialnya masing-masing.

Sebagai suami, Ashraf terbilang selalu mendukung Bunga saat mengerjakan apa pun, salah satunya dengan selalu menyempatkan diri untuk menemani dan menonton penampilan sang istri dari belakang panggung. Bunga bahkan sempat mengungkapkan jika Ashraf merupakan support system terbaiknya, ia juga sempat mengaku tak pernah sanggup membayangkan jika dirinya hidup tanpa Ashraf.

Bunga Citra LestariBunga Citra Lestari menaburkan bunga di atas pusara mendiang suaminya, Ashraf Sinclair yang meninggal dunia pada Selasa, 18 Februari 2020. (Foto> Antara//Ali Khumaini)

8. Maut Memisahkan

Setelah sebelas tahun pernikahan Ashraf dan Bunga menjadi perjalanan cinta dalam arti sebenarnya. Keduanya mengarungi kisah romantis hingga maut yang memisahkan. Ashraf menghembuskan napas terakhirnya setelah mengalami serangan jantung di usia 40 tahun. Kepergiannya tentu memberikan duka yang mendalam bagi sang istri Bunga serta anak semata wayangnya Noah Sinclair.

9. Pemakaman

Ashraf Sinclair dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada Selasa sore, 18 Februari 2020. Menurut keterangan dari sejumlah sumber, Bunga Citra Lestari disebut telah memesan dua makam di sana. Alasannya, ia ingin dimakamkan berdampingan dengan Ashraf jika kelak dipanggil Tuhan.

Baca juga Afgan Syahreza Ungkap Kondisi BCL dan Noah

Prosesi pemakaman Ashraf berlangsung khidmat. Bunga dan Noah terlihat tak kuasa membendung air mata saat mengantarkan bagian tercintanya itu ke tempat peristirahatan yang terakhir. []

Berita terkait
Ikut Tahlilan Ashraf Sinclair, Syahrini Peluk BCL
Syahrini mengaku mepat memeluk Bunga Citra Lestari saat hadir dalam acara tahlilan yang digelar untuk mendoakan mendiang Ashraf Sinclair.
Ussy Sulistiawaty: Ashraf Sinclair Baik dan Friendly
Artis Ussy Sulistiawaty mengenang suami Bunga Citra Lestari (BCL) Ashraf Sinclair sebagai orang yang baik dan bersahabat atau friendly.
Detik-detik Ashraf Sinclair Meninggal Dunia
Pada detik-detik sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Ahraf Sinclair disebut masih sempat berbincang dengan sang istri, Bunga Citra Lestari.
0
Hendak Balap Liar, Polisi Ambon Tahan 5 Sepeda Motor
Kerap menganggu dan ketenangan warga, polisi di kota Ambon menahan lima motor yang kerap dipakai untuk balap liar