UNTUK INDONESIA
Rektor Unimor Meninggal di Kamar Hotel di Kupang
Sekuriti hotel di Kupang, NTT menemukan Rektor Unimor sudah meninggal dunia di kamar. Pemeriksaan polisi tidak ada tanda-tanda kekerasan.
Ilustrasi.

Kupang - Rektor Universitas Negeri Timor (Unimor) Arnoldus Klau Berek 58 tahun ditemukan meninggal dunia di sebuah kamar di hotel di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, 28 November 2019. Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuhnya. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda NTT AKBP Johannes Bangun membenarkan kejadian tersebut. "Korban adalah dosen dan sekarang Rektor Universitas Negeri Timor Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara NTT," kata dia saat dikonfirmasi Tagar melalu pesan WhatsApp. 

Bangun menjelaskan Polres Kupang Kota menerima telepon dari sekuriti sebuah hotel dan menyampaikan bahwa ada orang meninggal di hotel tersebut sekitar jam 08.07 Wita. Ditindaklanjuti dengan langkah-langkah pelayanan kepolisian.

Korban adalah dosen dan sekarang Rektor Universitas Negeri Timor, Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.

"Setelah mendapat informasi, polisi langsun terjun ke tempat kejadian perkara," ujarnya. 

Tak hanya meneliti kamar hotal, petugas kepolisian juga melakukan pemeriksaan di tubuh korban. Sekaligus tindakan medis guna memastikan meninggalnya korban. Hasil pemeriksaan tim medis RS Siloam, korban dinyatakan meninggal dunia.

Hasil pemeriksaan identitas diketahui, pria tersebut bernama Arnoldus Klau Berek, warga RT 02 RW 01, Desa Sasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timur Tengah Utara, NTT. 

Ditambahkan, hasil olah tempat kejadian perkara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, baik di tubuh maupun di kamar hotel. Pihak keluarga juga telah menerima kematian korban. 

"Soal ada riwayat sakit, keluarga korban lebih tahu dan bisa konfirmasi ke keluarga, kalau saya menunggu hasil dari rumah sakit," ujar Bangun. []

Baca juga: 


Berita terkait
Wong Solo Kembangkan Seni Teater di Kupang
Susilo Joko Parsetyo alias Joko Bayu, warga kelahiran Solo, Jawa Tengah yang sukses membumbikan seni teater di Kupang. Siapa dia? Ini ceritanya.
Respons Pengamat Soal Batik Air Mendarat di Kupang
Pengamat penerbangan Alvin Lie menanggapi peristiwa mendaratnya pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6548 Jakarta-Kupang di Kupang.
Tempat Wisata di Kupang Bikin Adem Mata
Kupang menjadi salah satu kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang banyak menyimpan potensi wisata.
0
Lapak Berjarak Diterapkan di Pasar Bitingan Kudus
Pemkab Kudus mulai menerapkan physical distancing di Pasar Bitingan. Jarak lapak diatur sedemikian rupa agar pedagang tidak berdekatan.