UNTUK INDONESIA
Rekomendasi Kuliner Khas Valentine di Dunia
Di berbagai belahan dunia pasti memiliki makanan khas valentine yang dihidangkan khusus untuk menyambut hari kasih sayang tersebut.
Sweet and Spicy Hot Chocolate. (Foto: merries.co.id)

Jakarta - Kuliner khas valentine biasanya banyak disajikan di restoran ternama dunia untuk memanjakan pasangan muda dan dewasa yang ingin menikmati suasana romantis dalam perayaan hari kasih sayang. 

Sejumlah negara menyiapkan hidangan bercita rasa manis sebagai lambang valentine. Jadi, pasangan kekasih yang merencanakan liburan ke suatu negara untuk merayakan momen spesial itu, jangan lupa mencicipi kuliner khas yang ada di sana. 

Berikut Tagar rangkum hidangan valentine dari berbagai negara yang bisa menjadi rekomendasi bersama pasangan. 

1. Sweet and Spicy Hot Chocolate

Sweet and Spicy Hot ChocolateSweet and Spicy Hot Chocolate. (Foto: merries.co.id)

Minuman khas valentine ini berasal dari negara yang ada di Eropa dan Amerika. Namun, di Meksiko sendiri minuman tersebut sudah mengalami pembaruan sehingga menonjolkan cita rasa unik yang berbeda. 

Di negara tersebut menyajikan hidangan segelas cokelat panas dengan campuran bubuk cabai, ekstrak vanili, dan biji adas. Dari paduan rasa ini menjadikan sweet and spicy hot Chocolate dari Meksiko terkenal hingga ke belahan dunia. 

2. Sup Piranha 

Sup PiranhaSup Piranha. (Foto: trufflepig.com)

Makanan khas Brazil ini jadi menu andalan di restoran yang ada di negara tersebut. Dengan kenikmatan rasanya, tentu akan menambah suasana romantis para pasangan yang sedang memadu kasih. 

Memang jenis kuliner ini sangat berbeda dengan yang ada di negara lainnya, karena biasanya sup ikan menggunakan daging ikan patin, kakap, dan sebagainya. Di Brazil, ikan piranha yang memiliki taring dan pemakan daging justru dijadikan olahan sup. 

3. Ramen Cokelat

Ramen CokelatRamen Cokelat khas Jepang. (Foto: Instagram/@nnmyism2)

Raman cokelat sangat terkenal di Jepang. Makanan khas dari Negeri Sakura ini tidak hanya disajikan saat hari valentine saja. Tetapi, pada hari biasa kudapan lezat tersebut juga dihidangkan.

Kuliner tersebut hampir mirip dengan ramen yang lainnya, dimana bahan dasarnya terdiri dari topping sayuran, daging, saus pedas, dan mie. Namun, yang membedakan ramen cokelat itu hanya terletak pada kuahnya saja. 

Kuah makanan ini berasal dari lelehen cokelat batang panas yang disiram di atas mie, ditambah dengan potongan cokelat. Jika wisatawan hendak merayakan valentine di Jepang, jangan lupa menikmati kelezatan dari kuliner khas di negara tersebut. 

4. Baghrir atau Pancake ala Maroko

Baghrir atau Pancake MarokoBaghrir atau Pancake ala Maroko. (Foto: shapeupfridge.com)

Makanan khas Maroko ini bisa menjadi pelengkap perayaan hari valentine bersama belahan jiwa. Baghrir dikenal sebagai pancake Maroko yang memiliki tekstur kenyal dan lembut. 

Menu sarapan tersebut terbuat dari semolina, mentega, madu, dan sirup maple. Cita rasanya yang lezat dan menggugah selera menjadikan kuliner khas Maroko ini jadi andalan masyarakat di negara tersebut. 

5. Teh Air Mawar 

Teh Air Mawar khas Timur Tengah dan EropaTeh Air Mawar khas Timur Tengah dan Eropa. (Foto: crushmag-online.com)

Minuman khas Timur Tengah dan Eropa ini juga menjadi menu favorit dikala hari valentine. Aroma mawar pada minuman tersebut bisa menarik perhatian orang yang hendak mencicipinya. 

Campuran air panas dan air mawar dengan sedikit gula, bisa membuat suasana romantis dan relaksasi ketika dinikmati berdua bersama pasangan. Jadi, jangan sia-siakan waktu Anda untuk tidak menikmati hidangan segar yang menggugah selera tersebut saat berkunjung ke negara tersebut. []

Baca juga:

Berita terkait
5 Makanan Khas Malang Cocok Saat Liburan Akhir Tahun
Liburan akhir tahun ke Malang lebih seru ketika mencicipi kuliner daerah tersebut.
Gado-gado dan Lima Makanan Khas Betawi Melegenda
Gado-gado menjadi salah satu makanan khas Betawi yang telah melegenda.
5 Kuliner Khas Wuhan China, Letak Virus Corona
Tak hanya makanan ekstrem seperti sup kelelawar dan tikus. Wuhan di China, yang belakangan disoroti pelahir virus corona, punya kuliner lezat.
0
Riwayat Kesehatan Bayi Suspek Covid-19 di RSUP Medan
Bayi berusia 40 tahun, suspek Covid-19 di RSUP Haji Adam Malik Medan, sejak lahir ternyata mengalami gangguan pernapasan.