UNTUK INDONESIA
Lima Kuliner Pedas yang Masih Hits di 2020
Kuliner dengan cita rasa pedas memang menjadi salah satu sajian yang banyak disukai masyarakat di Indonesia.
Ayam Geprek. (Foto: Instagram/jackmagnifico)

Jakarta - Kuliner dengan cita rasa pedas memang menjadi salah satu sajian yang banyak disukai masyarakat di Indonesia. Bahkan, tidak sedikit gerai yang menjual kuliner pedas masih hits hingga saat ini.

Keberadaan sosial media turut andil dalam meningkatnya popularitas makanan pedas di Indonesia. Tidak heran jika kini semakin banyak tempat makan yang menyajikan menu pedas sebagai hidangan andalannya.

Berikut Tagar merangkum makanan pedas di Indonesia yang masih hits tahun 2020.

1. Seblak

Kehadiran seblak memang mendapat sambutan hangat di Indonesia khususnya bagi pecinta rasa pedas. Bahkan kepopuleran makanan yang berasal dari Bandung satu ini telah menyebar ke berbagai daerah lain di Indonesia.

SeblakSeblak. (Foto: Instagram/seblak_jeletet)

Terdiri dari kerupuk yang direbus hingga lunak, lalu dicampur dengan bahan lainnya, seperti telur, sosis, bakso, mie, kwetiau, ceker, sayur-sayuran, dan masih banyak yang lainnya.

Keistimewaan dari makanan satu ini berada pada kuahnya yang memiliki rasa gurih, dan aroma kencur yang kuat, serta tidak lupa pedasnya cabai yang bisa membuat lidah terbakar.

Perpaduan semua komponen tersebut yang membuat seblak menjadi kuliner pedas yang hits hingga saat ini.

Salah satu gerai seblak paling populer di kawasan Jakarta bernama Seblak Jeletet Murni yang kini memiliki banyak cabang.

2. Ceker Setan

Ceker SetanCeker Setan. (Foto: Instagram/gembulfoodie)

Ceker setan menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang populer di kalangan pecinta pedas. Sesuai dengan namanya, makanan ini berbahan dasar kaki ayam yang dimasak menggunakan bumbu pedas melimpah hingga menyerap.

Sensasi menyantap ceker yang kenyal ditambah bumbu pedas yang pekat mampu menggugah selera makan.

Meskipun sangat pedas, makanan ini tetap membuat pecinta pedas ketagihan.

3. Ayam Geprek

Ayam geprek menjadi menu makanan yang populer di Indonesia. Bahkan sejumlah artis turut terjun dalam bisnis kuliner satu ini.

Ayam GeprekAyam Geprek. (Foto: Instagram/jackmagnifico)

Perpaduan rasa gurih ayam goreng dan sambal cabai rawit dan bawang putih yang dioles ke daging sangat cocok menyantapnya bersama nasi hangat.

Bahkan, kepopuleran ayam geprek hingga kini membuat berbagai kreasi menu satu ini muncul, seperti dihidangkan bersama dengan mie instan, bumbu telur asin, serta keju mozzarella.

4. Sate Taichan

Sate TaichanSate Taichan. (Foto: Instagram/kulinergresik)

Para pecinta sate tentu sudah tidak asing lagi dengan olahan makanan satu ini. Kehadiran sate taichan yang unik membuat sajian ini populer hingga saat ini.

Berbeda dengan sate pada umumnya yang diberi bumbu kacang atau kecap, olahan ini justru disirami sambal segar serta perasan jeruk nipis.

Cita rasa pedas, gurih, segar yang menjadi satu membuat lidah penikmatnya bergoyang.

5. Pentol Pedas

Jajanan yang sering dijumpai khususnya di sekolah ini menjadi makanan pedas yang populer di berbagai kalangan.

Meskipun sudah ada sejak lama, invoasi pentol yang berbeda dengan tambahan sambal pedas berempah membuat makanan ini menjadi hits sampai sekarang.

Pentol MerconPentol Mercon. (Foto: Instagram/dapur_resep/ocha_chupid)

Sebelum disajikan, pentol yang sudah matang akan dimasak kembali dengan racikan bumbu uleg yang sangat pedas.

Proses inilah yang membuat cita rasa pedas meresap hingga ke dalam pentol.

Saking pedasnya, camilan ini bisa membuat para penikmatnya berkeringat. Olahan ini umumnya disebut dengan pentol mercon. []

Berita terkait
Lima Kuliner Pedas Menggugah Selera
Selain dikenal sebagai surga dunia, Indonesia juga identik dengan kuliner yang mempunyai cita rasa nikmat dan juga pedas.
Ragam Kuliner Tradisional Khas Blitar Jawa Timur
Kota Blitar di Jawa Timur menyimpan sejumlah kuliner tradisional yang menawarkan cita rasa yang khas.
Aneka Kuliner Nasi Khas Jawa Timur Bikin Nambah Lagi
Makan apapun kalau pakai nasi memang selalu ramah di mulut dan juga perut, berikut Tagar ulas aneka kuliner nasi khas Jawa Timur pengugah selera.
0
Kapolda Sumut Perintahkan Kapolres Tindak Tegas Judi
Saat berada di Padangsidempuan, Martuani Sormin dengan tegas memerintahkan Kapolres di jajaran Polda Sumut menindak tegas perjudian.