UNTUK INDONESIA
Puluhan Fans Berdemo Tuntut Chen Dipecat dari Exo
Puluhan fans berdemo di depan gedung Coex Atrium SMTOWN untuk menuntut manajemen memecat Chen dari boyband Exo.
Puluhan fans berdemo tuntut manajemen memecat Chen dari boyband Exo. (Foto: Twitter/EXOLACECAFE)

Jakarta - Puluhan fans kelompok boyband Exo atau biasa disebut Exo-L, melakukan aksi protes menuntut pihak manajemen untuk mengeluarkan Chen dari grup idol yang mereka gemari. Tuntutan dilakukan menyusul kabar mengenai rencana menikah Chen bersama kekasihnya yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Sebelum melakukan aksi protes, pendemo juga sempat merilis aturan dan tuntutan melalui laman media sosial mereka, di antaranya berisi pernyataan tegas bahwa aksi dilakukan dengan damai, di mana setiap orang akan berdemo sambil duduk untuk menjaga ketertiban saat kami mengekspresikan pendapat kami.

Setiap orang yang menghadiri protes juga akan diberikan satu bantal kursi, paket panas, topeng hitam, dan kartu slogan. Koordinator aksi juga menyiapkan satu lokasi khusus bagi penggemar yang ingin mengembalikan barang-barang terkait Exo sebagai bentuk protes mereka.

Koordinartor aksi juga memberikan peringatan tegas kepada pendemo untuk tidak membuat kerusuhan, serta menyiapkan topeng dan topi untuk melindungi jati diri mereka jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Mereka juag diminta mengenakan pakaian khusus mengingat cuaca yang dingin.

Namun, aksi protes yang sebelumnya diprediksi bakal dilakukan oleh ratusan hingga ribuan penggemar, berubah menjadi momen tertawaan di media sosial lantaran aksi yang dilakukan di depan gedung Coex Atrium SMTOWN pada Minggu, 19 Januari 2020 sekitar pukul 1 siang hingga 6 sore waktu setepat tersebut hanya dihadiri belasan hingga puluhan demonstran.

Fans ExoPuluhan fans berdemo tuntut manajemen memecat Chen dari boyband Exo. (Foto: Twitter/EXOLACECAFE)

Sementara sejumlah akun tidak resmi Exo-L yang mewakili kumpulan penggemar lain justru memberikan dukungan kepada Chen agar tetap menjadi bagian dari Exo.

Sebuah akun Twitter bernama EXO GLOBAL yang mengklaim mewakili penggemar Exo dari seluruh dunia menyatakan sikap yang antara lain meminta seluruh fans agar bersatu menggelorakan dukungan kepada Chen dengan tagar #Chen_Stay. Serta terus menebar pesan positif dan tidak terprovokasi dengan sikap sebagian kecil penggemar exo yang lain.

Diketahui, Chen Exo sebelumnya mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan bahwa ia bakal segera melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat. Pernyataan tersebut kemudian dibenarkan oleh pihak SM Entertainment selaku manajemen kelompok boyband papan atas Korea Selatan itu.

Sebuah sumber dari SM Entertainment mengkonfirmasi bahwa tunangan Chen sedang hamil. Namun begitu, mereka tidak bisa memberikan informasi lebih lanjut mengenai sosok yang disebut bukan merupakan tokoh dari dunia hiburan itu.

Chen melalui pernyataan resminya juga mengatakan bahwa ia sudah memberitahukan mengenai rencana pernikahannya kepada seluruh manajemen dan personel Exo yang lain. Ia juga menyebut kabar bahagia tersebut diterima dengan baik oleh mereka.

Baca juga: Tunangannya Hamil, Chen Exo Segera Menikah

Pria berusia 27 tahun itu juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh fans yang memberikan doa serta ucapan selamat menyambut kabar pernikahannya tersebut.

Berita terkait
Chen Exo Bakal Menikah, Fans Bikin Teori Konspirasi
Ditengah kabar rencana pernikahan Chen Exo, sebuah teori konspirasi seputar album solo terbaru Chen bergulir di kalangan fans.
Black Swan Dirilis BTS, Army Heboh di Twitter
Lagu Black Swan yang dirilis keompok boyband BTS, membuat Army di media sosial Twitter heboh hingga tagar #BlackSwan memasuki trending topic.
Klarifikasi Lee Jeong Hoon Soal Jennie Blackpink
Lee Jeong Hoon memberikan klarifikasi atas protes para fans Blackpink yaang menudingnya mengabaikan Jennie.
0
Kakek Pemerkosa Cucu Sendiri di Siantar Masih Buron
Kakek terduga pelaku cabul terhadap cucunya yang berusia 12 tahun, sejauh ini masih dalam pengejaran Kepolisian Resor Pematangsiantar.