UNTUK INDONESIA
Black Swan Dirilis BTS, Army Heboh di Twitter
Lagu Black Swan yang dirilis keompok boyband BTS, membuat Army di media sosial Twitter heboh hingga tagar #BlackSwan memasuki trending topic.
Tarian Black Swan dalam video BTS. (Foto: SM Entertainment)

Jakarta - Kelompok boyband BTS merilis single terbaru berjudul Black Swan pada Jum.at, 17 Januari 2020 sekitar pukul 6 sore waktu Korea Selatan. Peluncuran lagu tersebut seketika membuat Army - sebutan bagi fans BTS- di media sosial Twitter heboh.

Dilansir laman Soompi, Black Swan merupakan tembang pra album bertajuk Map of the Soul: 7, yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat. Lagu baru tersebut ditulis RM dan personel BTS yang lain lantaran terinspirasi dari sebuah kutipan seorang penari asal Amerika Serikat bernama Martha Graham.

Kutipan berbunyi, 'Seorang penari mengalami mati dua kali. Sekali ketika mereka berhenti menari, dan kematian pertama ini jauh lebih menyakitkan'.

Menemani perilisan lagu Black Swan, BTS juga meluncurkan video musik pada saat bersamaan. Video berdurasi 5 menit lebih itu menyajikan penampilan personel MN Dance Company yang melakukan tarian Black Swan.

Momen peluncuran Black Swan, disambut meriah oleh penggemar BTS di jagat internet.

Kelompok fans yang kerap disebut sebagai Army itu mengguncang media sosial Twitter dengan membuat tagar #BlackSwan bergerak menduduki puncak trending topic di laman berlogo burung biru tersebut.

BTSGrup idol K-Pop BTS ditunjuk sebagai Brand Ambassador global Kejuaraan Formula E ABB FIA 2020. (Foto: Instagram/fiaformulae)

Diberitakan sebelumnya, BTS dipastikan siap merilis album terbaru mereka dalam waktu dekat. Bahkan, pihak Big Hit Entertainment selaku agensi telah menentukan tanggal peluncuran album baru bertajuk Map of the Soul: 7 tersebut, yakni pada tanggal 21 februari 2020.

Pihak Big Hit Entertainment mengatakan, penjualan album terbaru BTS bertajuk Map of the Soul: 7 bakal dimulai melalui sesi preorder yang akan dibuka pada Kamis, 9 Januari 2020.

Informasi lanjutan mengenai ketentuan sesi preorder dan penjualan album akan mereka berikan secara lengkap secepatnya melalui grup komunitas penggemar BTS, WeVerse.

Album baru Map of the Soul: 7 merupakan kelanjutan dari album Map of the Soul: Persona yang diluncurkan pada April 2019 lalu.

Baca juga: BTS Siap Rilis Album Baru Map of the Soul: 7

Menemani peluncuran album tersebut, BTS kabarnya juga akan merilis sebuah video musik untuk single pertama mereka pada tanggal 28 Februari 2020. []

Berita terkait
Boyband Bigbang Tampil Bareng RATM di Coachella 2020
Boyband Bigbang bakal tampil bersama Rage Agains The Machine (RATM) di festival musik Coachella 2020.
Susul Hanbin, iKON Siap Rilis Lagu dan Video Terbaru
Kelompok boyband iKON dipastikan bakal meluncurkan lagu, lengkap dengan video klip terbaru mereka dalam waktu dekat.
Daftar Musisi Pengisi Java Jazz Festival 2020
Sederet musisi lokal dan internasional didaulat untuk mengisi konser musik jazz terbesar di Indonesia, Java Jazz Festival 2020.
0
Demi Liga Champions, Aguero Bertahan di Man City
Striker Sergio Aguero bakal mengakhiri kontrak di Manchester City dan kembali ke Argentina. Namun dia berubah pikiran dan bertahan di Man City.