UNTUK INDONESIA
PSMS Medan Incar Fredyan Ucil PSIS Semarang
Diam-diam PSMS Medan mengirim surat ke PSIS Semarang untuk meminjam Fredyan Wahyu Sugiantoro atau Ucil. Apa jawaban manajemen PSIS?
Pemain PSIS Semarang Fredyan Wahyu Sugiantoro diincar PSMS Medan. Manajemen PSMS telah mengirim surat ke manajemen PSIS untuk bisa meminjam pemain yang akrab disapa Ucil ini. (Foto: Instagram/@fredyanwahyusugiyantoro)

Semarang - PSMS Medan berminat untuk meminjam pemain PSIS Semarang Fredyan Wahyu Sugiantoro. Keinginan itu disampaikan manajemen PSMS lewat surat resmi. 

CEO PSIS, Yoyok Sukawi membenarkan kabar tersebut. "Iya betul, PSMS sudah kirim surat resmi ke kami," kata Yoyok, Jumat, 7 Agustus 2020. 

Nama Ucil, sapaan Fredyan Wahyu Sugiantoro, memang tidak asing bagi PSMS Medan. Bek sayap PSIS tersebut pernah membela klub berjuluk Ayam Kinantan di Liga 2 2017. Kala itu, pemain bertubuh mungil asal Sukoharjo, Jawa Tengah ini berperan penting bagi PSMS saat promosi ke Liga 1. 

Sebelum mengincar Ucil, kompetisi tahun ini PSMS Medan membuat kejutan dengan sejumlah rekrutan pemain guna menyongsong kompetisi Liga 2. Tak main-main, sejumlah nama yang biasa merumput di Liga 1 sukses dikontrak. 

Sebut saja pemain berlabel Timnas berdarah Batak, Ferdinand Sinaga asal PSM Makassar, dan Paulo Sitanggang asal klub Persik Kediri.

Baca lainnya: 

Atas permintaan PSMS Medan tersebut, Yoyok mengaku tidak terburu memutuskan. Ia akan membahas dengan manajemen dan tim pelatih terlebih dulu. 

"Kami akan membahas dulu dengan manajemen dan pelatih. Setelah itu akan memberi surat balasan secara resmi ke PSMS mengenai bagaimana keputusannya nanti," ujar dia.

Fredyan Wahyu Sugiantoro sendiri diketahui merupakan bek sayap kanan andalan Mahesa Jenar. Bergabung dengan PSIS sejak 2019, eks penggawa Timnas U-23 tersebut sudah memainkan 30 pertandingan bersama PSIS. []

Berita terkait
Warga Dukung Citarum Jadi Home Base PSIS Semarang
Warga sekitar Stadion Citarum mendukung jika stadion itu dijadikan markas PSIS Semarang. Tapi masalah parkir dan keamanan perlu diperhatikan.
Liga 1, PSIS Semarang Bermarkas di Stadion Citarum
PSIS Semarang memilih Stadion Citarum sebagai home base saat Liga 1 dilanjutkan kembali. Bila disetujui, PSIS kembali bermain di Semarang.
Perkuat Lini Tengah, PSMS Coba Rekrut Pemain Persib
PSMS Medan tidak asal merekrut Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang. Begitu pula saat PSMS membidik pemain Persib Bandung Ghozali Siregar.
0
Anies Baswedan Syok DKI Belum Ada Alat Ukur Curah Hujan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan syok ketika mendapati kabar ibu kota yang kerap dilanda bencana banjir tidak punya alat ukur curah hujan.