UNTUK INDONESIA
Ferdinand dan Paulo, Siapa Lagi Menyusul ke PSMS
PSMS Medan menjadi klub Liga 2 yang paling heboh saat merekrut Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang. Selanjutnya siapa lagi yang dibidik PSMS.
PSMS Medan masih berburu 2 pemain setelah mendatangkan Ferdinand Sinaga (menghadap lensa) dan Paulo Sitanggang. Kini, PSMS membidik kiper dan pemain tengah. (Foto: Dok/Tagar/Andi Nasution)

Medan - PSMS Medan menjadi klub Liga 2 yang paling heboh. Tim berjuluk Ayam Kinantan ini disibukkan memboyong Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang yang diharapkan bisa memenuhi target membawa tim kembali promosi ke Liga 1. Lalu setelah keduanya datang ke Medan, siapa lagi yang segera menyusul ke klub Perserikatan ini. 

Kehadiran duo pemain Liga 1 menjadi kejutan sekaligus menguatkan harapan PSMS untuk naik kasta seperti di musim 2017. Saat itu, PSMS sukses promosi ke Liga 1 meski kalah 3-2 dari Persebaya Surabaya di final Liga 2. 

Namun PSMS hanya bertahan satu musim. Mereka kemudian menduduki dasar klasemen Liga 1 dan kembali di Liga 2 di musim 2017-18. Di musim berikutnya, tim Ayam Kinantan hanya mampu bertahan sampai 8 Besar Liga 2.

Yang jelas, ini semua demi merealisasikan target promosi ke Liga 1. Saatnya mengembalikan kejayaan yang pernah diraih PSMS

Kini, PSMS menargetkan lolos dengan memperkuat tim menghadapi musim kompetisi yang sempat terhenti karena Covid-19. Klub sukses menambah amunisi berlabel bintang Liga 1 asal Sumatera Utara. Striker Ferdinand dipinjam dari PSM Makassar. Selanjutnya, Paulo direkrut dari tim Liga 1 Persik Kediri. 

Setelah mendatangkan mereka tidak membuat PSMS berpuas diri. Tim terus berbenah memperkuat tim dengan berburu setidaknya 2 pemain lagi. Menurut rencana, klub tengah mengincar kiper dan pemain tengah. 

Kiper Dipanggil Timnas U-19, PSMS Cari Pengganti

Julius Raja, Sekretaris Umum PSMS, menyebutkan, perburuan pemain dari Liga 1 masih akan berlanjut. Julius memutuskan bila tim membutuhkan kiper setelah Adi Satrio dipanggil tim nasional U-19. 

"Tim bakal kehilangan salah satu kiper terbaik, Adi Satrio, yang dipanggil timnas U-19. Dia menjalani pemusatan latihan. Jadi kami perlu menambah satu kiper lagi," kata Julius di Medan, Minggu, 26 Juli 2020.

Hanya belum diketahui kiper yang dibidik PSMS. Selain kiper, klub sudah membidik seorang gelandang. Meski belum disebutkan nama, namun PSMS tertarik membawa pemain Sumut lainnya, Ghozali Siregar yang saat ini membela Persib Bandung. 

"Saya juga merasa masih perlu merekrut pemain di sektor tengah, agar kekuatan tim semakin bertambah," ujarnya.

 Baca juga: 

PSMS Medan Dukung Kiper Adi Satrio ke Timnas U-19

SMeCK Hooligan Dukung PSMS Kumpulkan Bintang Liga 1

Kedatangan Ferdinand dan Paulo, kata Raja, menjadikan pemain PSMS berjumlah 28. Sesuai regulasi PT LIB dan PSSI, jumlah pemain dalam satu tim maksimal 30 orang. 

"Jadi kami masih ada 2 slot lagi. Kami berharap bisa memenuhinya," tutur King, sapaan akrabnya.

"Yang jelas, ini semua demi merealisasikan target promosi ke Liga 1. Saatnya mengembalikan kejayaan yang pernah diraih PSMS," kata dia.

Raja menuturkan dia masih berdiskusi dengan pengurus klub mengenai pemain yang direkrut. Pengurus yang memutuskan siapa yang didatangkan. []

Berita terkait
Paulo Sitanggang Resmi Perkuat PSMS Medan
Gelandang Paulo Sitanggang secara resmi memperkuat PSMS Medan. Keseriusan klub merekrut dia menjadikan Paulo bersedia bergabung dengan PSMS.
Ternyata, Ferdinand Pernah Ditolak Gabung PSMS Medan
Striker Ferdinand Sinaga trnyata pernah ditolak bergabung dengan PSMS Medan, 13 tahun lalu. Kini, dia bertekad membawa PSMS promosi ke Liga 1.
Resmi Gabung, Ferdinand Sinaga Kekuatan Anyar PSMS
Striker Ferdinand Sinaga resmi dipinjam PSMS Medan dari PSM Makassar. Kehadiran Ferdinand menjadi kekuatan anyar PSMS mengarungi Liga 2 2020.
0
Ferdinand dan Paulo, Siapa Lagi Menyusul ke PSMS
PSMS Medan menjadi klub Liga 2 yang paling heboh saat merekrut Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang. Selanjutnya siapa lagi yang dibidik PSMS.