Paulo Sitanggang Resmi Perkuat PSMS Medan

Gelandang Paulo Sitanggang secara resmi memperkuat PSMS Medan. Keseriusan klub merekrut dia menjadikan Paulo bersedia bergabung dengan PSMS.
PSMS Medan merekrut gelandang Paulo Sitanggang (tengah) dari Persik Kediri. Paulo dikontrak hingga Februari 2021. Paulo menandatangani kontrak di Kantor Kesekretariatan PSMS, Sabtu, 25 Juli 2020. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Gelandang Paulo Sitanggang secara resmi memperkuat klub Liga 2 PSMS Medan. Keseriusan klub merekrut dia dan keinginan untuk promosi ke Liga 1 menjadikan Paulo yakin untuk bergabung dengan tim Ayam Kinantan. 

PSMS tak butuh waktu lama untuk meresmikan Paulo yang direkrut dari Persik Kediri. Sebelumnya, PSMS resmi memperkenalkan striker Ferdinand Sinaga sebagai pemain anyar. Dirinya pun sudah menjalani latihan bersama tim. 

Setelah Ferdinand, klub pun resmi mengikat kontrak Paulo di Kantor Sekretariat PSMS, Sabtu, 25 Juli 2020. Berbeda dengan Ferdinand yang berstatus pemain pinjaman dari PSM Makassar, Paulo justru mendapat kontrak permanen sampai 2021. 

Selain itu ambisi membawa PSMS bermain di Liga 1 musim depan. Itu yang membuat saya bersedia datang ke sini

Paulo yang pernah membela Barito Putera ini mengaku bersyukur akhirnya bisa berseragam hijau milik PSMS. Dirinya pun berharap mewujudkan target promosi ke Liga 1.

"Tadi malam (Jumat, 24 Juli 2020), keputusan dari transfer ini. Setelah berbincang cukup lama antarkedua pengurus, akhirnya didapatkan kesepakatan ini," kata Paulo.

Melihat keseriusan pengurus PSMS untuk mendapatkan jasanya menjadi alasan Paulo untuk bermain di Liga 2. Dirinya juga siap membawa PSMS kembali berkompetisi di kasta tertinggi.

"Serius dalam arti, sejumlah pemain yang didatangkan PSMS juga berkualitas bagus. Selain itu ambisi membawa PSMS bermain di Liga 1 musim depan. Itu yang membuat saya bersedia datang ke sini," ujar pemain kelahiran Deli Serdang ini.

Transfer Paulo dari Persik Sudah Beres

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang memastikan bila transfer Paulo sudah dibereskan. PSMS mendapatkannya secara permanen hingga Februari 2021.

Baca juga: 

Ternyata, Ferdinand Pernah Ditolak Gabung PSMS Medan

SMeCK Hooligan Dukung PSMS Kumpulkan Bintang Liga 1

"Artinya, apa yang menjadi keinginan pengurus untuk mendatangkan sejumlah pemain berlabel bintang Liga 1, tercapai. Tentu sekali lagi saya katakan ini dilakukan demi mewujudkan impian naik ke Liga 1," kata Mulyadi.

Meski sudah mendapatkan dua pemain bintang Liga 1, PSMS masih memburu sejumlah pemain asal Sumatera Utara. Kini, klub fokus membidik penyerang Persib Bandung, Ghozali Siregar. Dia menjadi target selanjutnya untuk dibawa ke Medan. []

Berita terkait
PSMS Medan Tak Ingin Sekadar Pinjam Paulo Sitanggang
PSMS Medan merencanakan tidak hanya meminjam gelandang Paulo Sitanggang dari Persik Kediri. PSMS justru ingin mempermanenkan pemain tersebut.
Paulo Sitanggang Ingin Susul Ferdinand ke PSMS Medan
Pemain Persik Kediri Paulo Sitanggang ingin menyusul Ferdinand Sinaga bergabung dengan PSMS Medan. PSMS pun rencanakan meminjam Paulo dari Persik.
Ferdinand Sinaga Angin Segar bagi PSMS Medan
Kehadiran striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga ke PSMS Medan menjadi angin segar bagi klub berjuluk Ayam Kinantan untuk berlaga di kompetisi.
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.