UNTUK INDONESIA
PSM Ingin Akhiri Puasa Menang Lawan PSIS
PSM Makassar ingin mengakhiri puasa menang di laga tandang saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Rabu 27 November 2019.
PSM Makassar ingin mengakhiri puasa menang di laga tandang saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Rabu 27 November 2019. Tim PSM saat menjalani latihan di Semarang. (Foto: psm makassar)

Makassar - PSM Makassar ingin mengakhiri puasa menang di laga tandang saat menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu 27 November 2019. Mereka berharap bisa memaksimalkan modal kemenangan di laga kandang saat tandang ke Magelang. 

PSM sesungguhnya memiliki modal bagus dan menguat kepercayaan dirinya usai meraih kemenangan atas dua tim papan atas. Setelah menghajar Persipura Jayapura 4-0, tim Juku Eja menaklukkan pimpinan klasemen Bali United 1-0. 

Kemenangan berturut-turut mengantarkan PSM ke papan atas. Untuk kali pertama di musim ini, tim asuhan Darije Kalezic mampu menembus lima besar. 

Kami memang pernah kalah 0-1 dari PSIS. Namun kami harus membalasnya dengan mencuri tiga poin di laga tandang ini

Hanya, PSM seolah memiliki kendala besar karena kerap menelan kekalahan setiap kali melakoni laga tandang. Rekor bermain di luar kandang Pasukan Ramang memang sangat buruk. 

Ini yang menjadikan PSM tetap berhati-hati saat menghadapi PSIS di Magelang. Apalagi, tren tuan rumah juga sangat positif. PSIS tercatat hanya menderita satu kekalahan dan mampu meraih hasil imbang satu kali serta tiga menang dalam lima pertandingan terakhir.

Selain itu, PSIS merupakan lawan yang sulit dikalahkan. Saat bermain di Makassar, PSIS sukses menang 1-0 atas juara Piala Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah.

“Kami memang pernah kalah 0-1 dari PSIS. Namun kami harus membalasnya dengan mencuri tiga poin di laga tandang ini,” ujar asisten pelatih PSM, Imran Amirullah, Selasa 26 November 2019.

Menurutnya tim dalam kondisi terbaik. Hanya pelatih Kalezic harus mengutak-utik komposisi pemain karena ada yang absen karena cedera. Namun tidak ada pemain yang absen karena akumulasi kartu. 

"Tidak ada pemain yang akumulasi kartu. Hanya tim tidak lengkap karena kami selalu kehilangan pemain. Selain cedera, ada pemain yang dipanggil timnas,” ujar dia membeberkan. 

Meski skuat tidak lengkap, termasuk absennya Wiljan Pluim, namun PSM berharap bisa mengakhiri puasa kemenangan saat menjalani laga tandang. Imran tegaskan pemain akan tampil habis-habisan agar bisa meraih kemenangan pertama.

“Yang jelas kami berusaha mencuri poin dan meraih kemenangan perdana di luar kandang,” ucapnya.  

Hal senada disampaikan pemain PSM Muhammad Arfan yang menyatakan semua bertekad mencuri poin pada laga tandang melawan PSIS. Menurutnya pemain sudah siap mental dan fisik di laga tersebut.

“Dari segi mental tim maupun pemain sudah siap menghadapi pertandingan. Kami ingin mengambil poin penuh pertama di kandang lawan. Kami akan memulainya di sini,” kata Arfan. []

Berita terkait
Di Balik Sukses PSM Makassar Kalahkan Bali United
PSM Makassar menang 1-0 atas Bali United di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu, 23 November 2019.
Pelatih PSM Sebut Bali United Tim Paling Stabil
PSM Makassar kembali menghadapi laga berat saat menjamu Bali United, Sabtu 23 November 2019. Pelatih PSM menyebut Bali United tim paling stabil.
4 Gol di 4 Laga PSM, Bukti Balde Kian Tajam
Striker Amido Balde dilepas Persebaya Surabaya kini melejit bersama PSM Makassar. Torehan empat gol di empat laga terakhir jadi bukti ketajamannya.
0
Keringanan Retribusi untuk Pedagang Semarang
Pemkot Semarang membebaskan retribusi untuk PKL dan memberi diskon 50 % retribusi pedagang pasar.