UNTUK INDONESIA
Profil Ketua DPRD Lebak Kesandung Kasus Mesum Kena Grebek
Plt Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berinisial UM viral di media sosial digrebek karena diduga sedang berbuat mesum.
Plt Ketua DPRD Lebak, UM, Jum\'at, 8 Oktober 2020. (Foto: Tagar/Jumri)

Lebak - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berinisial UM viral di media sosial. Ia kedapatan mesum dan digerebek oleh seorang pria ketika sedang berada di rumah teman perempuan yang bukan istrinya pada Jum'at, 2 Oktober 2020, di Perumahan Royal Garden, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

Perbuatan yang dilakukan oleh oknum DPRD itu tidak pantas dan bisa diberikan sanksi oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Lebak.

Dampak dari beredarnya video penggerebekan seorang oknum anggota DPRD Lebak di media sosial itu. Banyak kalangan yang mengecam tindakannya, mulai dari kalangan aktivis mahasiswa, pimpinan ormas bahkan pengamat politik yang ikut menyoroti perilaku wakil rakyat tersebut.

Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin mengatakan, wakil rakyat seharusnya bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, tak sepantasnya melakukan perbuatan amoral.

"Perbuatan yang dilakukan oleh oknum DPRD itu tidak pantas dan bisa diberikan sanksi oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Lebak," ucap Direktur Eksekutif Indonesia Political Reviw, Kamis, 7 Oktober 2020.

Profil Plt Ketua DPRD Lebak UM

UM memulai karier politiknya saat pemilu 2014, dia pertama kali terpilih menjadi wakil rakyat dari Partai Demokrat. Sebelum terpilih menjadi anggota Dewan, ia salah satu aktivis Lebak yang lantang menyuarakan aspirasi masyarakat dengan aksi di jalan maupun forum-forum diskusi.

Ia dikenal kritis saat memperjuangkan aspirasi masyarakat di legislatif. Hal itu, memberikan dampak positif bagi dia, sehingga UM terpilih kembali menjadi seorang wakil rakyat pada periode kedua yaitu 2019-2024.

UM merupakan politisi dari Partai Demokrat yang saat ini mengemban amanah sebagai Plt Ketua DPRD Kabupaten Lebak. Beliau diberikan kepercayaan setelah Didin Nurohmat meninggal dunia di sebuah hotel Daerah Tanggerang Selatan.

Baca juga: Pembelaan Partai Demokrat Banten Viral Anggota DPRD Mesum

Wakil rakyat yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) satu (1) Kabupaten Lebak yaitu Kecamatan Rangkasbitung, Cibadak, Kalanganyar dan Warunggunung. Dia berhasil mengumpulkan ribuan jumlah suara sehingga memperoleh satu kursi.

Lantaran, kejadian meninggal dunianya Didin Nurohmat di daerah Tanggerang Selatan. Lalu kebijakan untuk pimpinan DPRD Lebak untuk sementara waktu diambil alih oleh wakil ketua satu (1) yaitu UM politisi dari Partai Demokrat.

Namun, viralnya video pernikahan siri UM dengan seorang janda berinisial BW serta kasus penggerebekan oleh mantan suami BW di dalam kamar. Membuat popularitas dia menjadi menurun, sehingga menimbulkan banyak kecaman di masyarakat. []

Berita terkait
Anggota Mesum, FPI Ancam akan Geruduk Gedung DPRD Lebak
Kabupaten Lebak Saepullah Al Katiby mengecam tindakan mesum yang dilakukan oleh Plt Ketua DPRD Kabupaten Lebak.
Pengamat Politik: Anggota DPRD Lebak Mesum Tak Bermoral
Pengamat Politik Ujang Komarudin menyoroti kasus Anggota DPRD Kabupaten Lebak yang hal mesum saat di rumah teman perempuannya.
Terkait HGU, DPRD Lebak Sarankan Tempuh Jalur Hukum
DPRD Kabupaten Lebak menyarankan kepada pengusaha perkebunan swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menempuh jalur hukum.
0
Potensial Perempuan Terjun Dunia Politik di Aceh
Keterlibatan kaum perempuan di dunia politik sebagai pendukung demokrasi sangatlah potensial di Banda Aceh.