Profil Baim Wong, YouTuber Dermawan Pembagi Rezeki

Sebelum menjalin asmara dengan isterinya sekarang, Baim Wong juga pernah mengikat tali asmara dengan beberapa artis cantik dan ternama.
Baim Wong (Foto: Tagar/Instagram @baimwong)

Jakarta - Siapa yang tidak mengenal Baim Wong? Hampir semua masyarakat Indonesia tentunya mengenal YouTuber papan atas Indonesia satu ini. Kanal YouTube nya melejit tinggi ketika konten membagi-bagikan rezeki kepada orang lain yang membuat tersentuh.

Namun belakangan ini, ia terseret masalah dengan video YouTube yang ditayangkan. Sorotan publik dari berbagai kalangan pun menyoroti sikap Baim Wong terhadap seorang kakek tua yang dirasa kurang sopan. Tetapi, seiring berjalannya waktu, kini profil nya telah kembali seperti sedia kala.

Dibalik kasus kontroversial tersebut, Baim Wong merupakan aktor dan presenter yang kini beranjak ke dunia YouTube. Kariernya di dunia YouTube terbilang sukses dengan berhasil mengantongi 19,4 juta subscriber per Oktober 2021 ini.

Baim Wong sendiri mempunyai nama asli Muhammad Ibrahim dan merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara. Ia lahir pada 27 April 1987 dan merupakan anak dari pasangan Johnny Wong dan Kartini Marta Atmadja.

Baim merintis kariernya sejak tahun 2001 dengan membintangi sinetron 7 Tanda Cinta yang tayang pada tahun 2002. Prosesnya dalam menjadi bintang sinetron pun terbilang tidak mudah, ia harus berjibaku dengan menjalani casting dan mendapatkan berbagai penolakan.

Pada tahun 2003 Baim harus vakum dari dunia sinetron, namun hal tersebut tidak bertahan lama. Tercatat ia kembali serius menekuni sinetron pada tahun 2005. Hal tersebut diawali dengan membintangi sinetron “Adilkah? (Tesanjung 7)”.

Kariernya kembali melejit dengan membintangi 5 sinetron sekaligus pada tahun 2006, seperti Benci Bilang Cinta, Kau Masih Kekasihku, Bukan Diriku, Cincin, dan Maha Kasih 2. Sejak saat itu sampai tahun 2019, Baim sudah membintangi belasan bahkan sampai puluhan sinetron dalam kariernya.

Tidak hanya membintangi sinetron, Baim juga melebarkan karier sayapnya ke dunia FTV dan Layar Lebar. Seperti pada tahun 2012, Baim pertama kali membintangi film layar lebar pertamanya yang bertajuk “Dilema”

Dalam film rilisan WGE Pictures ini, Baim berperan dalam segmen Garis Keras sebagai Ibnu. Lewat film ini, Baim terpilih sebagai Aktor Pendatang Baru Terfavorit, Indonesian Movie Awards 2012 padahal waktu itu usianya baru menginjak 31 tahun. Baim juga menjadi, model video klip, presenter, dan model iklan selama 20 tahun terakhir berkarier di dunia hiburan.

Sukses di dunia hiburan dan mempunyai wajah tampan membuatnya memutuskan untuk menikah. Tercatat Baim Wong memutuskan untuk menikah dengan isterinya yang bernama Paula Verhoeven. 

Pernikahannya dengan isterinya tersebut digelar pada 22 November 2018. Hasil pernikahan dengan Paula, Baim dikaruniai dua orang buah hati yang bernama Kiano Tiger Wong dan Kenzo Eldrago Wong.

Sebelum menjalin asmara dengan isterinya sekarang, Baim juga pernah mengikat tali asmara dengan beberapa artis cantik dan ternama. Ia sempat dikabarkan berpacaran dengan Vonny Cornelia selama 2 tahu. Selain itu, Baim juga pernah berpacaran dengan Marshanda, Yeslim Wang, dan Vebby Palwinta.[]


(Rafi Fairuz)

Baca Juga:

Berita terkait
Polisi Tangkap 10 Penipu Pencatut Nama Baim Wong dan Paula
Keduanya diketahui mengirim SMS blast berupa hadiah sebesar Rp50 juta secara acak kepada masyarakat dengan mengatasnamakan Baim Wong.
Ngaku Tim Baim Wong, Seorang Wanita Kena Hipnotis
Baim Wong dikenal gemar membagikan rezeki untuk orang lain di Instagram, YouTube maupun televisi. Kali ini ada tim gadungan yang hendak menipu.
Jalani Kemoterapi, Feby Febiola Didoakan Baim Wong
Baim Wong mengucapkan doa terbaik kepada Feby Febiola yang baru-baru ini menjalani kemoterapi usai operasi pengangkatan kista.
0
Profil Baim Wong, YouTuber Dermawan Pembagi Rezeki
Sebelum menjalin asmara dengan isterinya sekarang, Baim Wong juga pernah mengikat tali asmara dengan beberapa artis cantik dan ternama.