Tegur Kakek Minta Uang, Baim Wong Banjir Kritikan

Baim Wong mendadak ramai diperbincangkan di media sosial hingga menjadi trending topik usai memperlihatkan dirinya yang memarahi seorang kakek.
Baim Wong. (Foto: Tagar/Instagram/@baimwong)

Jakarta – Baim Wong mendadak ramai diperbincangkan di media sosial hingga menjadi trending topik di Twitter pada Selasa, 12 Oktober 2021 usai memperlihatkan dirinya yang memarahi seorang kakek karena dianggap mengemis.

Dalam video yang ia unggah di kanal YouTube miliknya, terlihat Baim Wong yang tampak begitu acuh dan kesal kepada seorang kakek yang menawarkan dagangannya. Perilakunya ini dianggap tidak sopan dan menuai kritik, terlebih di saat ia memberikan uang kepada orang lain di hadapan kakek tersebut.


Itu persepsi saya karena ini menyangkut kebahagiaan keluarga saya, jadi mau enggak mau saya ngomong kembali lagi saya enggak menyesali apa yang saya lakuin.


Setelah namanya trending, Baim Wong akhirnya buka suara terkait sikapnya dalam video tersebut karena tidak semua kejadian terekam oleh kamera. Ia mengaku bahwa kakek tersebut sudah mengikutinya sejak dirinya keluar bersama sang anak dari rumah sakit hingga memepet motor yang dikendarainya.

“Bermula dari sini ketika saya keluar dari rumah sakit, tiba-tiba ada orang mendekati saya pakai motor dan itu mepet. Kita lagi jalan dan dia mepet kita sih, dan itu bahaya banget ya, saya lagi bawa anak lagi. Dan tiba-tiba dia minta uang sama saya, duh ampun,” tulis Baim Wong di akun Instagram pribadi miliknya, Selasa, 12 Oktober 2021.

Baim mengatakan cara kakek tersebut salah dalam meminta. Sepanjang perjalanan sang kakek terus berteriak meminta uang padanya. 

Baim sempat menegur secara sopan dan memintanya untuk berhenti mengikuti. Ia juga mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak marah saat menegur.

“Jadi saya bilang apa ya, ketika kita tidak berada di posisi orang tersebut, susah untuk bisa melihat kejadian itu sebenarnya. Dan waktu itu saya juga enggak marah kok, saya bilang, ‘Pak, bukan dengan cara seperti ini ya saya bilang, jangan, enggak baik,’ saya bilang dan itu enggak marah-marah,” katanya.

Namun karena tegurannya tidak digubris, Baim akhirnya tersulut emosi. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak suka melihat orang lain meminta-minta dengan seenaknya. Baim juga menyebutkan bahwa dirinya sama sekali tidak menyesal akan perbuatannya yang ia rasa sudah benar.

“Itu persepsi saya, karena ini menyangkut kebahagiaan keluarga saya, jadi mau enggak mau saya ngomong. Kembali lagi, saya enggak menyesali apa yang saya lakuin, kalau ada yang enggak suka, saya minta maaf,” ucapnya.

(Rana Maheswari Ummairah)

Berita terkait
Ngaku Tim Baim Wong, Seorang Wanita Kena Hipnotis
Baim Wong dikenal gemar membagikan rezeki untuk orang lain di Instagram, YouTube maupun televisi. Kali ini ada tim gadungan yang hendak menipu.
Jalani Kemoterapi, Feby Febiola Didoakan Baim Wong
Baim Wong mengucapkan doa terbaik kepada Feby Febiola yang baru-baru ini menjalani kemoterapi usai operasi pengangkatan kista.
Bikin Kerumunan di Tengah Pandemi, Baim Wong Dibully
Rekaman video artis Baik Wong saat berkunjung ke Karangdowo, Klaten viral mambuat dirinya di bully karena dinilai melanggar protokol kesehatan.
0
Tegur Kakek Minta Uang, Baim Wong Banjir Kritikan
Baim Wong mendadak ramai diperbincangkan di media sosial hingga menjadi trending topik usai memperlihatkan dirinya yang memarahi seorang kakek.