Profil Agung Sedayu Grup, Pengembang Properti Terkemuka di Indonesia

Diawali dengan pembangunan perusahaan sederhana, saat ini Agung Sedayu menjelma menjadi perusahaan properti terkemuka di Indonesia.
Agung Sedayu. (Foto: Tagar/ist)

Jakarta - Agung Sedayu Grup merupakan salah satu pengembang properti terkenal di Indonesia. Bisnis properti yang dikembangkan Agung Sedayu berawal dari bisnis kontraktor rumah perkantoran yang didirikan secara sederhana pada tahun 1970. 

Dengan mengusung visi "Kami adalah property developer terkemuka yang menjadi market leader"  Agung Sedayu dipercaya oleh masyarakat dan perusahaan-perusahaan mitra kerja lainnya.

Sejak tahun 1991, Agung Sedayu telah membangun mal pertamanya di Indonesia, yaitu Mal Harco Mangga Dua yang merupakan pusat elektronik pertama di Jakarta. 

Tidak hanya pada pembangunan pusat perbelanjaan saja, Agung Sedayu juga membangun kompleks perumahan mewah dan apartemen pertama yang didirikan di atas tanah seluas 1500 hektar, yakni Taman Palem dan Apartemen Seaview.

Pada tahun 1997-1998, saat Indonesia mengalami krisis moneter, banyak pengembang properti yang mengalami kemunduran, namun tidak bagi Agung Sedayu Grup yang memang sudah memiliki pengalaman selama bertahun-tahun sebagai pengembang properti.

Setelah terjadinya krisis di Indonesia, Agung Sedayu kembali mengembangkan sayap bisnis-nya dengan mengambil beberapa mega proyek di Jakarta. Salah satunya adalah pembangunan One Stop Living Concept yakni Kelapa Gading Square.

Diawali dengan pembangunan perusahaan sederhana, saat ini Agung Sedayu menjelma menjadi perusahaan properti terkemuka di Indonesia. Walaupun telah terkenal sebagai pengembang properti besar, tidak membuat Agung Sedayu untuk berhenti berinovasi. Agung Sedayu terus meningkatkan kredibilitas dan efisiensi nya untuk memuaskan para pembeli.

Sebagai pengembang di bidang properti, Agung Sedayu menanamkan nilai-nilai utama yakni Kepercayaan dan Kesempurnaan dalam bisnis properti. 

Hingga saat ini Agung Sedayu telah berhasil membangun beberapa proyek di kawasan Jakarta, antara lain Bukit Golf Mediterania, Kelapa Gading Square, The City Resort Residences, Cibubur Country, The Boulevard, The Mansion at Kemang, Senayan Residence, Green Mansion, Senayan Golf Residence, Ancol Mansion dan beberapa hunian dan pusat perbelanjaan lainnya.

Di tahun 2013, Agung Sedayu menjalin kerjasama dengan perusahaan elektronik asal Taiwan, Foxconn Technology Group. Rencananya Faxconn akan berinvestasi di Indonesia dengan menggandeng Agung Sedayu dan anak perusahaan-nya Erajaya Group. Investasi yang akan berlangsung selama 10 tahun ini, Faxconn telah menggelontorkan dana sekitar 5 miliar dollar AS. Dalam kerjasama ini Agung Sedayu bertanggungjawab akan semua kebutuhan untuk pembangunan pabrik Faxconn di Indonesia. []

(Sri Wahyuni Sitorus)


Baca Juga



Berita terkait
Apa yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Properti?
Agar propertimu mendapatkan penghasilan, perlu mengetahui beberapa hal sebelum membelinya. Berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui.
Sebelum Mulai, Kenali 4 Risiko Investasi Properti
Pertumbuhan jumlah penduduk dan keluarga baru menjadi faktor utama semakin banyaknya pemain di bisnis properti.
6 Cara Menjual Properti yang Efektif secara Online
Hampir seluruh masyarakat Indonesia kini sudah akrab dengan penggunaan internet, kita bisa memanfaatkan internet untuk menjual properti.
0
Profil Agung Sedayu Grup, Pengembang Properti Terkemuka di Indonesia
Diawali dengan pembangunan perusahaan sederhana, saat ini Agung Sedayu menjelma menjadi perusahaan properti terkemuka di Indonesia.