6 Cara Menjual Properti yang Efektif secara Online

Hampir seluruh masyarakat Indonesia kini sudah akrab dengan penggunaan internet, kita bisa memanfaatkan internet untuk menjual properti.
Ilustrasi properti. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Media online adalah jalan keluar yang dinilai paling efektif untuk digunakan pada zaman modern ini. Pasalnya, hampir seluruh masyarakat Indonesia kini sudah akrab dengan penggunaan internet. Sebab itu, metode online juga kerap diaplikasikan ke dalam sejumlah cara menjual properti yang efektif demi hasil penjualan maksimal.

Berikut ini beberapa cara yang efektif untuk Anda menjual properti secara online.


1. Manfaatkan media sosial

Mayoritas dari Anda pasti mengenal Facebook, Instagram, Twitter, dan sejenisnya. Aplikasi tersebut merupakan contoh dari media sosial yang bisa Anda manfaatkan dalam memasarkan properti. Dengan banyaknya jumlah pengguna media sosial, Anda akan jadi lebih mudah untuk menarik calon konsumen menjadi klien jual beli properti yang dilakukan.


2. Search Engine Optimization (SEO)

Selain media sosial, cara online ampuh lainnya adalah dengan teknik Search Engine Optimization atau sering dikenal sebagai SEO. Singkatnya, metode ini akan membantu situs Anda muncul pada mesin pencarian.

Dengan exposure situs yang cukup, masyarakat akan sadar atau aware dengan keberadaan bisnis properti Anda. Hal tersebut akan memperbesar peluang properti Anda terjual laku.


3. Gunakan email marketing

Selain inovasi teknologi berupa media sosial, email juga masih sering digunakan sebagai sarana pemasaran berbagai perusahaan besar. Hal ini karena faktor kemampuan email untuk menarget langsung orang-orang yang tertarik dengan properti Anda. Pada umumnya, implementasi cara menjual properti yang efektif adalah dengan mengirim blast email kepada calon klien secara bersamaan.


4. Pasang iklan di Google Ads

Dalam dunia internet, kita mengenal sejumlah iklan yang biasanya dipasang oleh mesin pencarian seperti Google. Metode tersebut kerap disebut dengan Google Ads. Sama seperti fungsi iklan pada umumnya, Anda dapat membangun awareness pada masyarakat yang berpotensi menjadi klien properti.


5. Pasang iklan di Facebook Ads

Adakah alternatif selain Google Ads? Tentu ada, salah satunya yaitu Facebook Ads. Memasang iklan di aplikasi yang telah dikembangkan sejak tahun 2004 dapat menjadi salah satu terobosan cara menjual properti dengan cepat. Karena selain penggunanya yang banyak, prosedur memasang Facebook Ads juga terbilang cukup mudah.


6. Manfaatkan situs atau aplikasi properti terpercaya

Jika dibandingkan teknik sebelumnya, poin ini dapat dikatakan sebagai alternatif cara menjual properti yang efektif. Karena baik pengembang hingga user aplikasi sudah jelas punya ketertarikan pada bidang tersebut. Sehingga, tidak perlu mengembangkan konten untuk memunculkan awareness mulai dari nol. Melainkan coba berikan penawaran menarik demi meningkatkan keinginan klien untuk melakukan transaksi jual beli properti. []

(Sri Wahyuni Sitorus)


Baca Juga


Berita terkait
5 Macam Investasi Properti yang Menguntungkan Anda
Kesadaran orang melakukan investasi properti sebenarnya cukup tinggi. Tetapi, banyak yang masih bingung untuk memulai investasinya.
Inilah 5 Risiko Investasi Properti yang Perlu DIketahui
Apabila Anda gagal memperoleh keuntungan, atau lokasi tidak mendukung Anda bisa terjebak dengan properti itu selamanya.
Ragam Keuntungan Investasi Properti
Artinya, setelah 3 – 5 tahun perkembangan nilainya sudah cukup berarti untuk menghasilkan capital gain (selisih harga beli dan harga jual)
0
6 Cara Menjual Properti yang Efektif secara Online
Hampir seluruh masyarakat Indonesia kini sudah akrab dengan penggunaan internet, kita bisa memanfaatkan internet untuk menjual properti.