Pria Tua Hilang di Hutan Pasaman

Seorang pria tua dikabarkan hilang di hutan kawasan Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.
Suara mirip jeritan kuntilanak diduga suara binantang dari hutan. (Foto: ilustrasi hutan/pixabay)

Pasaman - Seorang pria tua bernama Umad, 55 tahun, dilaporkan hilang di kawasan hutan Nagari Muaro Sungai Lolo, Kecamatan Mapat Tunggul Selatan, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) sejak Kamis, 16 April 2020.

Korban sempat dikabarkan ditemukan di Limapuluh Kota oleh masyarakat, tapi informasi itu keliru.

Informasinya, Umad tidak pulang ke rumah sejak pergi ke kebunnya yang berada di kawasan hutan. Hingga kini, tim BPBD gabungan masih mencari keberadaan pria tersebut.

Hal itu dibenarkan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pasaman Andi. Menurutnya, Umad dilaporkan hilang oleh masyarakat sejak Jumat, 17 April 2020 atau sehari setelah dia tidak kembali pulang.

"Korban sempat dikabarkan ditemukan di Limapuluh Kota oleh masyarakat, tapi informasi itu keliru," katanya, Minggu, 19 April 2020.

Koordinator Pos SAR Pasaman Zulfahmi mengatakan Umad ini sebelum hilang pergi ke kebunnya. Dia bersama sejumlah petani lain berangkat menuju kebun masing-masing pada Kamis, 16 April 2020 pagi.

"Sampai di hutan mereka berpencar membersihkan kebun masing-masing. Sorenya mereka harusnya kembali berkumpul untuk pulang, tapi Umad tidak datang," katanya.

Setelah kembali pulang, kawan-kawannya pun mengabarkan kepada masyarakat bahwa Umad tidak ditemukan dan mereka melaporkan kejadian itu kepada pihak BPBD Pasaman.

Saat ini, BPBD, SAR Pasaman bersama TNI-Polri masih mencari keberadaan lelaki tersebut dengan menyisir kawasan hutan. []


Berita terkait
7 Penambang Emas Pasaman Ditemukan Lemas di Madina
Tujuh penambang emas yang tersesat di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, ditemukan lemas di kawasan hutan Mandailing Natal, Sumatera Utara.
Pria Tua Tewas di Sungai Pasaman
Seorang pria tua ditemukan tewas di bebatuan Sungai di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.
Lima Hektare Lahan Sawit di Pasaman Barat Terbakar
Kebakaran menghanguskan lima hektare lahan sawit di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.
0
Permintaan Risma Kepada ASN Kemensos di Hari Lahir Pancasila
Mensos minta semua teman-teman di lingkungan Kemensos menegakkan integritas. Bayangkan bila kita salah mengetik angka bisa merugikan negara.