Pria ODGJ di Pekalongan Nekat Ceburkan Diri ke Sungai Sipait

Pria Pekalongan yang diduga mengalami gangguan jiwa ceburkan diri ke Sungai Sipait. Tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian.
Tim SAR gabungan di Kabupaten Pekalongan melakukan pencarian tubuh pria ODGJ yang nekat ceburkan diri ke Sungai Sipait. (Foto: Tagar/Istimewa)

Pekalongan - Seorang pria berstatus orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) menceburkan diri ke Sungai Sipait, wilayah Desa Sipait, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Senin, 14 Desember 2020. Hingga kini tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian tubuh korban.

Kepala Polres Pekalongan Ajun Komisaris Besar Polisi Darno melalui Kasubbag Humas Ajun Komisaris Polisi Akrom membenarkan adanya kejadian tersebut. Pria asal Desa Tegalontar, Kecamatan Sragi itu diketahui nekat lompat dari jembatan Sipait sekitar pukul 08.00 WIB.

"Tadi pagi warga Desa Sipait mendapati korban ADR, 36 tahun warga Desa Tegalontar, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan yang menaiki atas jembatan dan loncat ke sungai," katanya.

Di jok motor korban ditemukan kartu identitas dan surat keterangan bahwa korban mengalami gangguan jiwa.

Sebelum menceburkan diri ke sungai, ADR diketahui melintas di atas jembatan Sipait dengan menggunakan motor Yamaha Vega ZR warna merah. Motor bernomor polisi G 5051 MK itu lalu di parkir di jembatan dan selanjutnya korban melompat ke sungai dari ketinggian sekitar tujuh meter.

Usai menceburkan diri, lanjut Akrom, ada warga yang mengetahui korban meminta tolong. Namun nahas, arus sungai yang deras membuat korban hanyut terbawa arus.

Baca lainnya: 

Saksi mata yang mengetahui kejadian ini langsung lapor ke polisi yang berjaga di Pos Lantas Sipait. Polisi pun langsung datang ke lokasi kejadian. Hasil pemeriksaan dari motor terungkap identitas korban.

"Di jok motor korban ditemukan kartu identitas dan surat keterangan bahwa korban mengalami gangguan jiwa," ujarnya.

Saat ini, tim SAR gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Basarnas, PMI dan warga sekitar melakukan penyusuran Sungai Sipait untuk mencari korban. "Hingga kini masih dilakukan pencarian korban," tutur Akrom. [] 

Berita terkait
Lompat ke Bengawan Solo, Pria Sragen Ditemukan Meninggal
Tim SAR gabungan menemukan pria asal Sragen dalam kondisi meninggal dunia di Sungai Bengawan Solo. Ia diduga sengaja melompat ke sungai.
Seorang Wanita di Aceh Nekat Lompat ke Laut 2 Kali
Seorang wanita dilaporkan nekat melompat ke laut hingga dua kali di kawasan Ulee Lheue, Banda Aceh, Aceh.
Dari Tebing Lompat ke Laut di Gunungkidul, Untung Selamat
Dua wisawatan nekat melompat dari tebing ke laut saat ombak sedang tinggi di Gunungkidul, Yogyakarta. Beruntung keduanya selamat.
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.