UNTUK INDONESIA
Presiden PKS: Tidak Fair Evaluasi Jokowi-Ma'ruf
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai tidak fair kalau langsung mengevaluasi kinerja Jokowi-KH Maruf Amin, karena periode kerja baru mulai.
(Foto: Facebook/Sohibul Iman).

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai tidak fair kalau langsung menilai kinerja Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin bersama jajaran kabinetnya, sementara pemerintahan periode ini baru saja memulai kerja. 

"Saya kira tidak fair, Presiden Jokowi baru bekerja beberapa hari sudah dievaluasi, kalau saya belum nilai pekerjaan Pak Joko Widodo," kata Presiden PKS Sohibul Iman, di Jakarta, Kamis, 5 Desember 2019, dilansir Antara

Para menteri ini tolong fokus bekerja dengan baik ya, jangan banyak menimbulkan kegaduhan-kegaduhan.

Baca juga: Usul PKS ke Polisi Hadapi Natal Setelah Bom Monas

Menurut Sohibul, Presiden Jokowi bersama Kabinet Indonesia Maju perlu diberi waktu memulai tugas-tugasnya, merancang kebijakan yang akan diterapkan pada periode ini. 

"Saya kira masih belum cukup waktu ya untuk kita evaluasi," kata dia. 

Joko WidodoPresiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju. (Foto: Antara/Desca Lidya Natalia)

Meskipun belum tepat menilai kinerja, namun Sohibul tetap memberikan beberapa catatan bagi menteri dalam merespons beberapa persoalan yang ditemukan sejak awal mereka menjabat.

"Para menteri ini tolong fokus bekerja dengan baik ya, jangan banyak menimbulkan kegaduhan-kegaduhan," katanya. 

Baca juga: PKS Sebut Reuni 212 Gerakan Sosial Jaga NKRI

Sebagai menteri, lanjut Sohibul, mereka seharusnya bisa melihat persoalan itu secara komprehensif, jangan terlalu reaktif dan langsung melontarkan komentar. 

"Jangan baru ada gejala tertentu langsung disimpulkan begini begitu, baru menemukan 1, 2 PAUD langsung disimpulkan terpapar, hal-hal seperti ini mohon kementerian bersabarlah, sampai menemukan fakta-fakta yang jelas,” ujarnya. []

Berita terkait
Ikut PKS, PAN Tegaskan Oposisi Pemerintah Jokowi
Mengikuti jejak PKS, PAN menegaskan arah politiknya menjadi oposisi pemerintah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin.
Ramai Eks Kader PKS Jatim Deklarasikan Partai Gelora
Pengurus Partai Gelora Jatim telah mendaftar di Bakesbangpol Jatim untuk mendapatkan SKT sebagai parpol tingkat provinsi.
Penghinaan Terhadap Presiden, PKS: Ente Malu Dong
Politikus PKS Jazuli Juwaini menilai ada beban moral yang ditanggung Presiden Jokowi apabila melaporkan Rocky Gerung soal ketidakpahaman Pancasila.
0
Umumkan Kehamilan, Ini Kata Gigi Hadid
Gigi Hadid secara resmi mengumumkan kehamilan anak pertamanya saat hadir sebagai bintang tamu di acara televisi The Tonight Show with Jimmy Fallon.