Presiden Jokowi Akan Hadir di Malam Anugerah FFI 2021

Jokowi merespons baik undangan yang disampaikan oleh Komite FFI sebagai bentuk dukungan terhadap industri perfilman Indonesia.
Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri acara malam anugerah Festival Film Indonesia 2021 yang akan diselenggarakan pada 10 November 2021 mendatang bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Jokowi merespons baik undangan yang disampaikan oleh Komite FFI sebagai bentuk dukungan terhadap tumbuhnya industri perfilman di tengah kondisi pandemi saat ini.

"Kami, saya dan rekan-rekan yang lain, adalah Komite Festival Film Indonesia 2021-2023 dan hari ini agendanya adalah menyampaikan undangan kepada Bapak Presiden dan Bapak Presiden menyatakan dukungannya kepada Festival Film Indonesia 2021," kata Ketua Komite FFI Reza Rahardian usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 6 September 2021.




Ini sebagai dukungan penuh untuk bangkitnya fim Indonesia karena ini akan menjadi harapan bagi semua insan film dan dunia seni pada khususnya.




Pada kesempatan itu, Reza juga melaporkan kepada Presiden terkait industri perfilman yang terus tumbuh sangat baik. Ada sekitar 88 film Indonesia yang diproduksi di tahun ini. Reza menilai hal itu cukup menggembirakan di tengah situasi seperti ini.

Selain itu, Reza juga menyampaikan harapannya agar Presiden bersedia datang pada malam anugerah FFI.

"Ini sebagai dukungan penuh untuk bangkitnya fim Indonesia karena ini akan menjadi harapan bagi semua insan film dan dunia seni pada khususnya," ujarnya.

Sekretariat Komite FFI Linda Gozali menjelaskan, sekitar 88 film telah diproduksi selama kurun waktu 1 Oktober 2020-31 Agustus 2021. Dari 88 film tersebut yang telah terdaftar mengikuti FFI sebanyak 69 film.

"Kita tadinya mengharapkan kurang lebih 50-55 persen, ternyata sekarang kita sudah bisa mendapatkan 85 persen mereka yang berproduksi itu mendaftarkan film," kata Linda. []


Baca Juga : 

Sinopsis Film Cruella, Transformasi Gadis Ambisius Menjadi Jahat

5 Manfaat Nonton Film saat Stres, Nomor 3 Bikin Laper

7 Film Tentang Makhluk Laut yang Wajib Kamu Tonton

5 Fakta Tentang Film BTS Break the Silence: The Movie







Berita terkait
10 Film yang Berkisah Terkait dengan Kehidupan di Afghanistan
Sejarah Afghanistan yang penuh gejolak telah menjadi latar belakang banyak film internasional. Dari “Kandahar” hingga “The Kite Runner”
Sinopsis Film Horor Bangsal 13, Aksi Balas Dendam
Film berjudul Bangsal 13 bercerita tentang dua orang sahabat bernama Natasha (Endhita Wibisona) dan Mina (Luna Maya). Berikut sinopsisnya.
Sinopsis Affliction, Film Horor Indonesia yang Menegangkan
Salah satu film horor Indonesia yang menegangkan adalah film berjudul Affliction. Berikut sinopsisnya.
0
Presiden Jokowi Akan Hadir di Malam Anugerah FFI 2021
Jokowi merespons baik undangan yang disampaikan oleh Komite FFI sebagai bentuk dukungan terhadap industri perfilman Indonesia.