Prancis Lockdown ke-2, Disneyland Paris Dibekukan Sementara

Disneyland Paris yang baru saja dibuka untuk umum juga terkena imbas kebijakan Prancis lockdown ke-2.
Disneyland Paris di Prancis. (Foto: dok Disneyland)

Jakarta - Meningginya kurva positif Covid-19 di Prancis membuat pemerintah setempat memberlakukan kebijakan lockdown kedua sepanjang pandemi. Akibatnya tempat wisata di negara tersebut dibekukan sementara.

Disneyland Paris yang baru saja dibuka untuk umum juga terkena imbas kebijakan menekan penyebaran Covid-19. Arena rekreasi dunia itu ikut ditutup bersamaan dengan diberlakukannya lockdown.

"Sejalan dengan arahan terbaru dari pemerintah Perancis, Disneyland Paris ditutup," demikian pernyataan resmi Disneyland Paris, dikutip Tagar dari Travel and Leisure, Senin 2 November 2020.

Disneyland CaliforniaDisneyland California. (Foto: Instagram/@disneylandcalifornia)

Namun, bagi traveler yang ingin datang, Disneyland Paris membuka kontak reservasi mulai 19 Desember 2020–3 Januari 2021. Jadwal tersebut bersamaan dengan musim libur di Eropa.

Ketika lockdown sudah ditarik, Disneyland Paris akan memberlakukan ketentuan seperti protokol kesehatan ketat dan semacamnya sesuai anjuran pemerintah.

Baca juga:

Sementara bagi traveler yang telah melakukan reservasi di tanggal ketika tempat wisata di Prancis dibekukan, pihak Disneyland Paris menggaransi pembelian tiket dapat sepenuhnya dikembalikan.

Sedangkan alternatif lain bagi wisatawan yang ingin datang ke arena bermain ini bisa melakukan jadwal kedatangan ulang di tanggal yang bebas lockdown.

Disneyland ShanghaiDisneyland Shanghai. (Foto: Instagram/@shanghaidisneyresort)

Seperti diketahui Disneyland di seluruh dunia ikut dengan kebijakan pemerintah setempat dalam menekan penyebaran Covida-19. Tak terkecuali Disneylan Paris yang baru saja dibuka pada Juli 2020 setelah Prancis memberlakukan lockdown pertama.

Sistem penjadwalan kedatangan ulang bisa dilakukan bagi para pelancong yang telah melakukan reservasi di tanggal-tanggal Disneyland saat tak bisa diakses. 

Berita terkait
Mengenang Sean Connery di Tempat Syuting Film James Bond
Mengenang langkah Sean Connery, Tagar ajak kembali ke lokasi syuting James Bond sekaligus lokasi wisata dunia.
Terancam Punah, Taman Khusus Landak Dibangun di Inggris
Banyak alternatif hiburan di Inggris selain Big Ben dan Stonehenge. Kini muncul taman khusus untuk hewan landak yang terancam punah.
Presiden Prancis Emmanuel Macron Seperti Iblis di Koran Iran
Buntut dari pernyataannya, Presiden Prancis Emmanuel Macron dikecam umat muslim dunia. Di Iran, ia diperlihatkan seperti iblis.
0
Permintaan Risma Kepada ASN Kemensos di Hari Lahir Pancasila
Mensos minta semua teman-teman di lingkungan Kemensos menegakkan integritas. Bayangkan bila kita salah mengetik angka bisa merugikan negara.