Terancam Punah, Taman Khusus Landak Dibangun di Inggris

Banyak alternatif hiburan di Inggris selain Big Ben dan Stonehenge. Kini muncul taman khusus untuk hewan landak yang terancam punah.
Taman khusus untuk hewan landak bernama White Cross Bay Parkdean Resorts di Inggris. (Foto: dok Parkdean Resorts)

Jakarta - Banyak alternatif hiburan di Inggris selain Big Ben dan Stonehenge. Kini muncul taman khusus untuk hewan landak bernama White Cross Bay Parkdean Resorts.

Taman yang dibangun di Lake District tersebut merupakan respons setelah diumumkannya landak sebagai spesies hewan yang terancam punah. Mereka ingin menyuarakan pesan agar menjaga landak ke seantero Inggris.

"Landak yang terancam punah merupakan pukulan besar bagi satwa liar dan pecinta satwa liar Inggris," kata Catherine Lynn, Chief Customer Officer Parkdean Resorts, dikutip dari Mirror.co.uk.

Taman khusus landakTaman khusus untuk hewan landak bernama White Cross Bay Parkdean Resorts di Inggris. (Foto: dok Parkdean Resorts)

"Kami ingin melakukan sesuatu yang besar dan berani untuk menarik perhatian bangsa dan mendorong semua orang untuk berperan dalam membantu melindungi mereka dari kepunahan," sambungnya.

Parkdean Resorts berisi miniatur rumah, tanaman, bunga, tempat duduk, lampu taman, karavan, hingga jalan beraspal yang dapat dilewati landak.

Baca juga:


Taman khusus landakTaman khusus untuk hewan landak bernama White Cross Bay Parkdean Resorts di Inggris. (Foto: dok Parkdean Resorts)

Di sini, landak dapat bersantai tanpa gangguan. Mereka hibernasi di taman hangat di tengah situasi dingin Lake District yang memiliki geografi danau luas di dataran tinggi.

"Dan apa yang lebih menarik daripada miniatur taman liburan yang dirancang dan dibangun khusus untuk landak? Kami berharap yang pertama di dunia ini akan menginspirasi orang-orang untuk mendukung teman-teman kami di waktu paling rentan dalam setahun," ujar Catherine.

Berita terkait
One Day Trip ke Bekasi, Bisa Wisata ke Mana Saja?
Berada di luar tata surya, begitu netizen bergurau tentang Bekasi. Namun ternyata, daerah ini memiliki sejumlah tempat wisata menarik.
5 Cara Cegah Stamina Kendor Saat Touring Motor di Libur Panjang
Sebelum tancap gas mengendarai motor, sebaiknya jaga dahulu stamina agar tak kendor ketika touring membelah jalan raya saat momen libur panjang.
Bisa WFH di Kincir Angin, Taman Rekreasi Diubah Jadi Coworking
Terbengkalai tak ada pengunjung karena pandemi, taman rekreasi di Jepang diubah jadi coworking space bagi pekerja WFH.
0
Pimpin Peringatan Hari Lahir Pancasila, Jokowi Pakai Pakaian Adat Kalsel
Presiden Jokowi memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pada Selasa 1 Juni 2021 dengan mengenakan pakaian adat dari Tanah Bumbu Kalsel.