Dikibuli Bisa Keluar Jin, Dokter Ini Beli Lampu Rp 1,3 Miliar

Dokter Leeak tertipu membeli lampu Aladdin karena iming-iming dapat mengeluarkan jin pengabul permintaan.
Dokter di India dikibuli membeli lampu yang dibilang dapat mengeluarkan jin pengabul permintaan. Ia membeli lampu Aladdin itu sebesar Rp 1,36 miliar. (Foto: dok Uttar Pradesh Police)

Jakarta - Dikibuli oleh hal gaib banyak dialami orang-orang. Begitu juga dokter Leeak Khan yang tertipu membeli 'lampu Aladdin' karena iming-iming dapat mengeluarkan jin pengabul permintaan.

Dikutip dari laman Mirror.co.uk, dokter di India itu membeli lampu ajaib sebesar 72 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,36 miliar. Beruntungnya sang penipu, Islamuddin dan Anees berhasil ditangkap.

Ketika melaporkan kasus penipuan ini ke kepolisian negara bagian utara Uttar Pradesh, Leeak mengatakan Islamuddin bisa membuat dirinya seolah tak sadar melihat jin keluar dari lampu. Namun ternyata, jin tersebut adalah Anees.

Baca juga:

Leeak yang terbuai membayar tujuh juta rupee untuk lampu itu. Namun, ketika berada di rumahnya, alih-alih ingin mengajukan permintaan, jin yang diharapkan muncul tak juga keluar dari lampu.

Sang dokter tetap menggosok-gosok lampu ajaib seperti di film Aladdin berharap agar jin keluar. Tak lama ia menyadari telah ditipu oleh Islamuddin dan Anees. Laporan kemudian dilayangkan Leeak ke pihak kepolisian.

Kepada polisi, Leeak mengatakan dua penipu itu benar-benar berbicara dan menjelaskan seperti tak ada yang palsu. Tipu daya Islamuddin dan Anees sampai meyakinkannya hingga merogoh kocek tak sedikit.

Ketika dua pelaku telah diamankan dan lampu Aladin disita, polisi juga mencoba menggosok-gosok bagian lampu tetapi tak ada jin yang keluar. 

Berita terkait
Terancam Punah, Taman Khusus Landak Dibangun di Inggris
Banyak alternatif hiburan di Inggris selain Big Ben dan Stonehenge. Kini muncul taman khusus untuk hewan landak yang terancam punah.
Bisa WFH di Kincir Angin, Taman Rekreasi Diubah Jadi Coworking
Terbengkalai tak ada pengunjung karena pandemi, taman rekreasi di Jepang diubah jadi coworking space bagi pekerja WFH.
Bersiap! Taman Hiburan Super Nintendo Mulai Dibuka 2021
Taman hiburan Super Nintendo mengumumkan kepastian membuka operasionalnya untuk pertama kali pada tahun 2021. Bisa main Super Mario Bross live.
0
Dugaan Penipuan Jumlah Tes Covid-19 di Jerman
Dugaan penipuan jumlah tes Covid-19 di Jerman meningkat, otoritas keseharan Jerman membahas mekanisme kontrol jumlah tes