UNTUK INDONESIA
Prabowo-Sandi Unggul Telak di Aceh
Setelah KIP Aceh menyelesaikan pleno rekapitulasi suara, begini suara Capres dan Cawapres 02 di Aceh.
Suasana di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh setelah menyelesaikan pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 dari 23 Kabupaten/kota se-Aceh, di gedung DPRA, Minggu 12 Mei 2019. (Foto: Tagar/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh - Berdasarkan hasil pleno penetapan perolehan suara oleh KIP Aceh untuk calon Presiden dan Wakil Presiden, di gedung DPRA, Minggu 12 Mei 2019. Pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf tertinggal jauh dari pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Jokowi-Ma'ruf hanya memperoleh 404.188 suara, sedangkan pasangan Prabowo-Sandi mencapai angka 2.400.746 suara. Perolehan suara tersebut terbagi dari total 2.804.934 suara sah.

Di Aceh sendiri, masyarakat yang berpartisipasi memberikan hak suaranya untuk calon Presiden sebanyak 2.888.260 suara. Dan 83.326 suara tidak sah.

Sebenarnya, Prabowo-Sandi sudah mengetahui jauh-jauh hari bahwa mereka berhasil menang telak di tanah rencong. Bahkan berdasarkan hasil hitungan rekapitulasi BPN Aceh, pasangan ini meraup 92 persen suara.

Hal itu ditunjukkan dengan kedatangan pasangan koalisi adil makmur ini ke daerah serambi mekkah untuk mengucapkan terima kasih kepada rakyat Aceh karena telah memberikan dukungan penuh kepada mereka, Jum'at  3 Mei 2019 lalu.

Dalam kesempatan ini, Cawapres Sandiaga Uno mengatakan, kedatangan kali ini merupakan kunjungan kehormatan dirinya bersama Prabowo untuk bertemu sekaligus mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Aceh yang telah mendukung mereka saat Pilpres 17 April 2019 lalu.

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa, di Aceh mencapai 91 persen, dan juga di 23 kabupaten/kota kita mendapatkan kemenangan," kata Sandiaga Uno kepada wartawan beberapa waktu lalu. []

Baca juga

Berita terkait
0
Demi Kepentingan Pekerja, BPJAMSOSTEK Potong 90 Persen Iuran
Pada masa pandemi Covid-19 peserta BPJAMSOSTEK cukup membayar iuran 10 persen setiap bulan selama 3 bulan dan bisa diperpanjang 3 bulan berikutnya.