UNTUK INDONESIA
Positif Covid-19, Elvy Sukaesih Sempat Dikira Sakit Tifus
Sebelum dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19), pihak keluarga sempat mengira Elvi Sukaesih sakit tifus.
Penyanyi dangdut Elvy Sukaesih. (Foto: Instagram/elvy_sukaesih)

Jakarta - Penyanyi dangdut Elvy Sukaesih, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) dan telah terbaring lemah sejak 17 Agustus 2020 lalu. Belakangan melalui postingan di mesia sosial Instagram, putri sang Ratu Dangdut, Fitria Sukaesih, mengaku sempat mengira ibundanya terkena penyakit tifus.

Fitria menuturkan, ibunya itu sempat melakukan kegiatan promo lagu ke beberapa radio sebelum dinyatakan positif Covid-19. Kondisi Elvy Sukaesih kemudian mulai menurun pada bulan Agustus sehingga membuatnya harus berobat ke rumah sakit.

"Saya takut Umi tifus, karena sakitnya itu yang umi rasain kayak mual, ada agak demam tapi pada saat itu memang keluar," kata Fitria di Instagram, dikutip Tagar pada Sabtu, 19 September 2020.

"Terus enggak bisa nyium bau. Terus saya bilang kok kayak Covid, terus umi ralat umi pernah kayak gini. Jadi tadinya saya lebih berpikir tifus," kata dia.

Elvy SukaesihPenyanyi dangdut Elvy Sukaesih. (Foto: Instagram/elvy_sukaesih)

Fitria mengatakan, pihak keluarga akhirnya memutuskan untuk membawa Elvy Sukaesih ke rumah sakit. Setelah berdiskusi dengan dokter, mereka kemudian sepakat melakukan swab test kepada sang Ratu Dangdut.

Ketika hasil tes keluar, kata Fitria, sang bunda dinyatakan positif Covid-19 dan sempat membuat keluarga panik.

"Kemudian kita bawa ke rumah sakit, periksa swab dan screening, hasilnya baru kita dapat besoknya, dan ternyata hasilnya adalah umi positif, tentunya ini sesuatu yang amat cukup berat saat itu untuk kita mengingat usia umi, kita dengar, bahwa Covid-19 ini rawan untuk orang lansia, jadi yaa kita pastinya panik," kata Fitria.

Saat ini, kata Fitria, kondisi kesehatan ibundanya telah berangsur membaik. Namun guna memutus potensi penularan virus corona, Elvy Sukaesih disebutnya masih menjalani karantina mandiri di rumahnya dan akan selesai dalam beberapa hari kedepan.

"Insyaallah tiga hari lagi umi selesai menjalani isolasi di rumah, di mana dokter menyarankan setelah dirawat 19 hari di rumah sakit, kepulangan umi di rumah harus umi taati dengan menjalankan isolasi lagi selama 14 hari," kata dia. []


Berita terkait
Sehari Umumkan Positif Covid-19, Yopie Latul Wafat
Penyanyi Indonesia Yopie Latul, meninggal dunia dalam usia 65 tahun pada Rabu, 6 September 2020, atau sehari setelah diumumkan positif Covid-19.
Naik Taksi, Penyebab Aktor Piet Pagau Positif Covid-19
Bintang film senior Piet Pagau dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah menjalani sejumlah tes kesehatan.
Piet Pagau Positif Covid-19, Raffi Ahmad Waspada
Raffi Ahmad mengaku jadi lebih waspada dengan penularan virus corona setelah mendengar kabar pamannya, Piet Pagau , positif Covid-19.
0
Kekerasan Seksual Terhadap Lansia di Panti Jompo Australia
Diperkirakan setiap minggu terjadi 50 kali serangan seksual terhadap lansia (orang lanjut usia) di panti-panti jompo di wilayah Australia