UNTUK INDONESIA
Naik Taksi, Penyebab Aktor Piet Pagau Positif Covid-19
Bintang film senior Piet Pagau dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah menjalani sejumlah tes kesehatan.
Piet Pagau. (Foto: Instagram/kedaitorang)

Jakarta - Bintang film senior Piet Pagau dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah menjalani sejumlah tes kesehatan. Kabar menyebutkan jika sang aktor terpapar Covid-19 usai naik taksi saat pulang bekerja.

Mulanya, kabar tersebut dibenarkan oleh Pengurus Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Ade Nurul. Menurutnya, sang aktor sendiri telah mengirim surat resmi yang menceritakan mengenai kondisi kesehatannya.

"Sudah, sudah tahu dari Pengurus Besar PARFI," ungkap Ade saat dihubungi wartawan, dikutip Tagar, pada Selasa, 8 September 2020.

Sementara Piet Pagau sendiri menuturkan jika menurut dugaan, ia terjangkit virus corona saat naik taksi online sewaktu beraktivitas dari rumah ke tempat kerjanya. Pasalnya, aktor berusia 69 tahun itu mengaku tidak melakukan perjalanan jauh.

"Enggak ada, ini kan cuman ke kantor pulang pergi, enggak ke mana-mana, enggak ke warung atau ke mana pun. Hanya rumah dan kantor film waktu itu," kata Piet Pagau saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, dikutip Tagar, Selasa, 8 September 2020.

Piet PagauAktor senior Piet Pagau. (Foto: Tangkapan Layar kanal YouTube TRANS7 Lifestyle)

Piet menuturkan, ia baru mengetahui bahwa dirinya terinfeksi virus corona setelah menjalani Swab Test yang harus ia akukan demi lancarnya proses produksi film baru berjudul Penghuni Akhirat yang dibintanginya.

Dari pemeriksaan melalui Swab Test terhadap 128 orang, hasil menunjukkan hanya Piet Pagau seorang yang positif terinfeksi Covid-19. Ia meyakini, paparan virus didapatnya dari taksi yang ia tumpangi.

"Ya kan kita udah SWAB rame-rame waktu itu, di kantor produksi. Jadi 100 orang kru, 28 artis pendukung itu di SWAB hanya saya yang kena. Jadi dapatnya bukan dari teman-teman, tapi dari perjalanan," kata dia.

"Kan perjalanan saya pakai taksi online pulang pergi. Tapi sebetulnya supir taksi onlinenya pakai pelindung masker atau apa pun. Saya kan pergi ke mana-mana pakai taksi online, sudah siap mau syuting saya sebetulnya, pakaian sudah jadi," ujar Piet Pagau.

Saat ini, paman dari artis sekaligus presenter Raffi Ahmad itu harus menjalani proses isolasi sehingga perannya diganti oleh pihak rumah produksi dalam film tersebut. Sejak Piet terpapar virus Corona pada Jumat, 4 September 2020 lalu, keluarganya pun langsung melakukan serangkaian tes dan kini tengah menunggu hasilnya.

"Ya ini begitu ketahuan saya urus rumah sakit, terus sekalian dari puskesmas dan kelurahan, jadinya keluarga saya di Swab juga hari Kamis itu. Nah mungkin besok baru keluar hasilnya, semuanya deg-degan ini. Kita semua serumah Swab, semoga semuanya nggak terjangkit. Karena saya emang tanpa gejala, nggak ada yang ngira saya sakit," kata Piet Pagau.

"Ya kalau keluarga saya baru besok sepertinya (hasilnya) karena di puskesmas, kalau saya kan di sini (rumah sakit), jadi setiap hari di Swab. Saya sama istri dan dua anak di rumah, satu anak sudah nikah. Jadi di rumah yang hasilnya belum keluar istri dan anak saya yang kecil perempuan," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Piet Pagau bukan artis Tanah Air pertama yang dinyatakan positif Covid-19. Catatan Tagar, selebritas Detri Warmanto, Andrea Dian, dan juga Twindy Rarasati sempat dinyatakan positif terinfeksi virus corona. []

Berita terkait
Mantan Menpora Abdul Gafur Meninggal Dunia
Mantan Menpora era Orde Baru, Abdul Gafur, meninggal dunia pada Jumat pagi, 4 September 2020.
Member Boyband Jepang Kei Inoo Sembuh dari Covid-19
Personel boyband Jepang, Hey! Say! Jump, Kei Inoo, resmi sembuh dari Covid-19 dan dipulangkan dari rumah sakit.
Polisi Sebut Tes Urine Reza Artamevia Positif Sabu
Polisi memastikan hasil tes urine penyanyi Reza Artamevia positif memakai narkoba jenis sabu
0
Istri Cawalkot Medan Akhyar Nasution Bagi-bagi APK di Masjid
Kehadiran Nurul Khairani tanpa diundang. Di tempat ibadah itu, dia membagikan alat peraga kampanye suaminya, Akhyar Nasution.