UNTUK INDONESIA
Sehari Umumkan Positif Covid-19, Yopie Latul Wafat
Penyanyi Indonesia Yopie Latul, meninggal dunia dalam usia 65 tahun pada Rabu, 6 September 2020, atau sehari setelah diumumkan positif Covid-19.
Penyanyi lagu Poco-poco, Yopie Latul. (Foto: Instagram/yopie.latul)

Jakarta - Penyanyi Indonesia Yopie Latul, meninggal dunia dalam usia 65 tahun pada Rabu, 6 September 2020. Musisi yang terkenal dengan lagu Poco-poco yang dipopulerkannya itu, menutup usia setelah sehari sebelumnya dikabarkan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Kabar Yopi Latul dinyatakan positif terinfeksi virus corona, disampaikan oleh sang putra, Carllo alias Rio melalui unggahan Instastory di akun Instagramnya, pada Selasa, 8 September 2020. Sang penyanyi disebutkan telah didiagnosa positif Covid-19 sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Sekarang ayah kami sudah dapat penanganan dan sedang dirawat di RS Sentra Medikka Cibinong," kata Carllo dalam postingan tersebut, dikutip Tagar pada Rabu, 9 September 2020.

Melalui postingan yang sama, Carlo juga menegaskan jika ia dan anggota keluarganya yang lain telah melakkan Swab tes dan mendapatkan hasil negatif. Saat ini, mereka tengah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

Selain itu, Carllo meminta kepada masyarakat luas agar mendoakan ayahnya, supaya dapat segera pulih dan bisa beraktivitas seperti sedia kala.

"Kami sekeluarga sudah melakukan swab test, puji Tuhan, hasil kami yang berada di rumah dinyatakan negatif. Saat ini kami sedang melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," kata dia.

"Untuk basudara semua di manapun berada, tetap hati-hati dan selalu jaga kesehatan. Mohon maaf apabila kami dirasa mengganggu kenyamanan saudara-saudara sekalian. Terima kasih," tulis Carllo.

Sementara kabar kepergian Yopi Latul, disampaikan beberapa selebritas di media sosial. Wartawan musik senior Adib Hidayat, serta vokalis band Naif, David Bayu, menyampaikan kedukaan lewat cuitannya di Twitter.

"Selamat jalan Om Yopie Latul terimakasih karya2 lagu mu mengisi masa kecil ku semoga damai disisi Allah," kata David Bayu.

"Bung Yopie Latul," kata Adib Hidayat.

Jurnalis Tagar telah mencoba menghubungi manajemen Yopie Latul, namun masih belum mendapat jawaban terkait informasi mengenai waktu dan pemakaman jenazah sang penyanyi.

Selamat Jalan, Bung Yopie Latul.


Berita terkait
Vokalis The Temptations Wafat karena Covid-19
Vokalis grup musik asal Amerika Serikat The Temptations, Bruce Williamson, meninggal dunia karena Covid-19.
Eks Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl Tutup Usia
Mantan pelatih tim nasional Indonesia asal Austria, Alfred Riedl, tutup usia. Riedl yang tercatat 3 kali menangani timnas meninggal pada usia 70.
Pelawak Idan Separo Meninggal Dunia
Pelawak Idan Separo meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit Mekarsari, Bekasi pada Rabu, 2 September 2020.
0
Gara-gara Handphone Suami Tega Bunuh Istri di Bandung
Hanya masalah handphone, seorang suami di Bandung tega membunuh istrinya yang sedang hamil tujuh bulan.