Polri ke Pengendara Sepeda: Jangan Arogan Kuasai Jalan Umum

Polri berpesan kepada pesepeda untuk tidak arogan menguasai jalan umum dan agar memberi kesempatan kendaraan lain menyalip dari kanan.
Foto viral seorang pemotor mengacungkan jari tengahnya ke arah rombongan pesepeda. (Foto:Tagar/ist)

Jakarta - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo berpesan kepada para pengguna sepeda untuk tidak arogan dan menguasai lajur jalan umum. Pesan ini untuk menanggapi foto viral seorang pemotor mengacungkan jari tengahnya ke arah rombongan pesepeda.

"Jangan arogan menguasai seluruh lajur jalan. Beri kesempatan kepada kendaraan bermotor untuk bisa menyalip dari kanan," tutur Kombes Sambodo Purnomo Yogo, berdasarkan keterangan resmi Minggu, 30 Mei 2021.

Kombes Pol Sambodo Purnomo YogoPolda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: Tagar/TribataNews)

Sambodo juga mengimbau seluruh pengguna jalan umum agar menghormati sesama pengguna jalan lainnya. Selain itu, ia mengingatkan untuk senantiasa mentaati aturan yang berlaku.

"Hormati sesama pemakai jalan. Patuhi Undang-undang Lalu Lintas," tegasnya.

Sebelumnya warganet heboh dengan keberanian seorang pemotor bernopol Kebumen (plat AA) yang tertangkap kamera mengacungkan jari tengah ke arah rombongan pesepeda yang menguasai ruas Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Jangan arogan menguasai seluruh lajur jalan. Beri kesempatan kepada kendaraan bermotor untuk bisa menyalip dari kanan.

Aksi pemotor itu viral setelah warganet mempostingnya di akun Twitter pada Jumat, 28 Mei siang. Postingan itu, kemudian dicuit sejumlah pengguna Twitter.

"Pengendara motor Plat AA lebih beretika dari pada pengguna sepeda yg memenuhi jalan. Bangga motorku Plat AA Kebumen," cuit akun Twitter @DhannyMarcell85.[]

Berita terkait
Menpora Kirim Surat Rekomendasi Izin Liga 1 2021 ke Polri
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengirimkan surat rekomendasi izin untuk Liga 1 2021 ke Mabes Polri yang kini menunggu izin resminya.
Polri: Insiden Kerumunan Suporter Jangan Terulang di Liga 1
Asisten Operasi Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto, memberi sinyal pihaknya mendukung bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 musim ini.
Polri Rilis Telegram Soal Sosialisasi Pelat Kendaraan Khusus DPR
Pelat nomor ini, memiliki ciri logo DPR RI dengan bentuk persegi panjang dan berwarna dasar hitam pada kolom nomor.
0
Mendagri Lantik Bupati dan Wakil Bupati Supiori, Serta Penjabat Bupati Boven Digoel
Mendagri melantik Yan Imbab & Nichodemus Ronsumbre sebagai Bupati dan Wakil Bupati Supiori juga Yimin Weya sebagai Penjabat Bupati Boven Digoel.