Densus 88 Tangkap 10 Orang Terduga Teroris di Merauke

Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri meringkus 10 terduga teroris di Kabupaten Merauke, Papua yang ingin taruh bom di Gereja.
Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. (Foto:Tagar/Polri)

Jakarta - Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri meringkus 10 terduga teroris di Kabupaten Merauke, Papua. Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji membenarkan adanya penangkapan tersebut dengan barang bukti sejumlag barang berbahaya bagi masyarakat. 

Mereka mau tembak-tembak atau taruh bom di Gereja.

Penangkapan ini, dilakukan di beberapa distrik di Merauke pada Jumat, 28 Mei 2021, diantaranya ditangkap di Jagebob, Kurik, Tanah Miring, dan seluruh Merauke.

"Keberadaan para terduga teroris di Merauke ini, diyakini untuk melakukan berbagai aksi di rumah ibadah," tutur Kapolres Merauke berdasarkan keterangan resmi dikutip Minggu, 30  Mei 2021.

"Para terduga teroris itu belum melancarkan aksi karena aparat keamanan telah berjaga di sejumlah tempat ibadah. Mereka mau tembak-tembak atau taruh bom di gereja tapi kita (aparat keamanan) sudah penuh (berjaga) di Gereja," sambungnya. [] 

Berita terkait
Menpora Kirim Surat Rekomendasi Izin Liga 1 2021 ke Polri
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengirimkan surat rekomendasi izin untuk Liga 1 2021 ke Mabes Polri yang kini menunggu izin resminya.
Polri: Insiden Kerumunan Suporter Jangan Terulang di Liga 1
Asisten Operasi Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto, memberi sinyal pihaknya mendukung bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 musim ini.
Polri Rilis Telegram Soal Sosialisasi Pelat Kendaraan Khusus DPR
Pelat nomor ini, memiliki ciri logo DPR RI dengan bentuk persegi panjang dan berwarna dasar hitam pada kolom nomor.
0
Biden Ingatkan Rakyat Amerika Terkait Pengorbanan Tentara
Presiden Biden beri penghormatan kepada korban perang AS dengan mengingat pengorbanan mereka untuk kebebasan Amerika