Menpora Kirim Surat Rekomendasi Izin Liga 1 2021 ke Polri

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengirimkan surat rekomendasi izin untuk Liga 1 2021 ke Mabes Polri yang kini menunggu izin resminya.
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. (Foto: Tagar/Kemenpora)

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sudah mengirimkan surat rekomendasi izin untuk Liga 1 2021 ke Mabes Polri.

Dia mengatakan saat ini tinggal menunggu Mabes Polri mengeluarkan izin resmi untuk penyelenggaraan Liga 1 2021.

"Sudah dikirimkan ke Mabes Polri, seingat saya rekomendasi keluar setelah kita Rakor itu, Senin, 24 Mei 2021 sorenya langsung," kata Menpora Amali, Kamis, 27 Mei 2021.

Zainudin Amali menyampaikan saat Rakor di Kemenpora Asops Kapolri Imam Sugianto, mengatakan kemungkinan besar izin bergulirnya Liga 1 2021 akan dikeluarkan secara resmi, Kamis, 27 Mei 2021.

Di sisi lain, Imam mengatakan pihak kepolisian menyiapkan dua hal yang diperlukan untuk bergulirnya Liga 1 2021, yakni terkait perizinan dan kesiapan pengamanan.


Rasanya semua aman tidak ada hal yang membuat izin tidak bisa keluar.


Dia mengatakan perizinan tersebut sedang berproses setelah Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita memberikan surat permohonan izin Liga 1 2021 sebelum Hari Raya Idul Fitri.

"Yang penting izinnya diterbitkan, tidak harus tepat tanggal 27 Mei karena minggu ini kan ada hari libur juga kan. Kita harus bisa memaklumi begitu banyaknya tugas Polri," sebut Menpora Amali.

Secara terpisah, Hadian Lukita berharap izin bisa terbit hari ini, terlebih, semua persyaratan untuk bisa menggelar kompetisi di tengah pandemi Covid-19 telah dipenuhi.

"Kabarnya begitu izin keluar hari ini. Rasanya semua aman tidak ada hal yang membuat izin tidak bisa keluar. Rekomendasi juga sudah kan. Kita tunggu saja semoga benar hari ini," ujar Hadian.

Sebelumnya, Liga 1 2021 direncanakan bergulir pada awal Juli mendatang, kompetisi musim ini akan tetap memakai sistem promosi dan degradasi sesuai hasil Rapat Darurat Komite Eksekutif PSSI pada Selasa, 25 Mei 2021. []

Berita terkait
Kemenpora Tinjau Stadion Lukas Enembe untuk Venue PON
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia lakukan tinjauan ke stadion Lukas Enembe untuk PON ke-XX.
Kemenpora Harap Sinergi dengan KPPN JKT III Dipertahankan
Kementerian Pemuda dan Olahraga harap sinergi dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Jakarta III dapat terus dipertahankan.
Kemenpora Bersama PSSI Luncurkan Program Main Bola Yuk
Peluncuran program Main Bola Yuk oleh Kemenpora bersama PSSI melalui Youth Fun Junggling Competition.
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.