UNTUK INDONESIA
Polres Sukoharjo: Wanita Terbakar di Mobil Kasus Pembunuhan
Polres Sukoharjo berkesimpulan wanita tewas di mobil yang terbakar merupakan korban pembunuhan. Hasil autopsi menguatkan hal itu.
Polres Sukoharjo memastikan wanita terbakar dalam mobil merupakan kasus pembunuhan. Polisi masih melacak pelaku pembunuhan tersebut. (Foto: Tagar/Sri Nugroho)

Sukoharjo - Pihak kepolisian hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan kasus ditemukannya jasad wanita di dalam mobil yang terbakar di Sukoharjo, Jawa Tengah. Terkini, Polres Sukoharjo memastikan kasus itu adalah kasus pembunuhan

Kepala Polres Sukoharjo Ajun Komisari Besar Polisi Bambang Yugo Pamungkas menegaskan kesimpulan korban wanita bernama Yulia dibunuh didapat berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan hasil pemeriksaan saksi-saksi.

"Pemeriksaan yang kami lakukan melibatkan delapan orang saksi, baik dari pihak keluarga, juga saksi dari warga di sekitar TKP," kata dia di Mapolres Sukoharjo, Kamis, 22 Oktober 2020. 

Dari hasil autopsi, ini merupakan kasus pembunuhan.

Tidak hanya itu, hasil autopsi yang dilakukan rumah sakit juga makin menegaskan fakta yang ada tersebut. "Kemarin sudah kami lakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi. Dan dari hasil autopsi, ini merupakan kasus pembunuhan," kata 

Terkait dengan kebakaran mobil, Bambang mengatakan peristiwa itu adalah sebuah kesengajaan. Pelaku sengaja membakar mobil milik korban pada bagian belakang. 

Hanya saja dia masih belum dapat memastikan apakah korban sebelumnya sudah dibunuh terlebih dahulu sebelum kemudian mobil dibakar atau dibunuh dengan cara lain. 

"Untuk masalah ini, kami masih dalami. Teknisnya nanti," ucap Bambang Yugo.

Baca juga: 

Sebelumnya, warga Sukoharjo tepatnya di Jalan Raya Bekonang -Wonogiri, tepatnya di perbatasan Desa Sugihan - Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo digemparkan dengan penemuan mobil terbakar. 

Daihatsu Xenia dengan nopol AD 1526 EA terbakar di halaman rumah warga Selasa, 20 Oktober 2020, sekitar pukul 22.00 WIB. Setelah dilakukan upaya pemadaman oleh warga dan petugas pemadam kebakaran, ditemukan jasad wanita dalam kondisi mengenaskan di jok bagian belakang mobil. 

Belakangan diketahui wanita itu beridentitas Yulia, 42 tahun, warga Kampung Gambuhan, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Korban masih ada hubungan kekerabatan dengan Presiden Joko Widodo. []

Berita terkait
Wanita Tewas di Sukoharjo Ternyata Kerabat Presiden Jokowi
Wanita tewas di dalam mobil yang terbakar di Sukoharjo ternyata masih kerabat dari Presiden Jokowi
Diduga Dibunuh, Wanita Tewas di Mobil Terbakar di Sukoharjo
Jasad wanita ditemukan dalam kondisi mengenaskan di jok belakang mobil yang terbakar. Diduga korban pembunuhan.
Diduga Motif Asmara, Wanita di Kulon Progo Dibakar
Polres Kulon Progo masih melakukan pengejaran terhadap pelaku pembakaran terhadap perempuan dibakar. Diduga pelaku adalah kekasih korban.
0
Polres Sukoharjo: Wanita Terbakar di Mobil Kasus Pembunuhan
Polres Sukoharjo berkesimpulan wanita tewas di mobil yang terbakar merupakan korban pembunuhan. Hasil autopsi menguatkan hal itu.