UNTUK INDONESIA
Gara-gara Nikah, Wanita Hamil Ini Dibakar Hidup-hidup
Gara-gara menikah dengan pria dari kasta Dalit tanpa direstui keluarga, seorang wanita Muslim yang sedang hamil dibakar hidup-hidup oleh keluarganya sendiri.
Ilustrasi

Bijapur, (Tagar 6/6/2017) – Gara-gara menikah dengan pria dari kasta Dalit tanpa direstui keluarga, seorang wanita Muslim yang sedang hamil dibakar hidup-hidup (honour killing) oleh keluarganya sendiri, sabtu (3/6/2017) malam.

Korban bernama Banu Begum dibakar dengan sengaja untuk menjaga kehormatan keluarga wanita. Sedangkan suaminya, Sayabanna Sharanappa Konnur, dikabarkan selamat dari penganiayaan pihak keluarga wanita.

Deputi Kepala Polisi Kota Talikote, PK Patil, mengatakan, pria dari kasta Dalit dianggap paling rendah di sistem kasta Hindu India seperti dilansir News Minute.

Polisi telah mengonfirmasi kasus ini seperti dilansir, media IB, Selasa (6/6/2017). ”Kami menangkap empat anggota keluarga dan menahan mereka di Kantor Polisi Talikote,” kata seorang pejabat polisi setempat.

Kasus honour killing di India ini bukan pertama kali terjadi. Beberapa insiden yang sama juga terjadi terkait pernikahan wanita India dengan pria dari kasta Dalit. (wwn)

Berita terkait
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.