UNTUK INDONESIA
Wanita Tewas di Sukoharjo Ternyata Kerabat Presiden Jokowi
Wanita tewas di dalam mobil yang terbakar di Sukoharjo ternyata masih kerabat dari Presiden Jokowi
Suasana rumah duka tempat disemayamkannya jenazah Yulia di Kampung Gambuhan, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Rabu 21 Oktober 2020. Korban ternyata masih ada kekerabatan dengan Presiden Jokowi. (Foto: Tagar/Sri Nugroho)

Solo - Teka-teki wanita tewas di dalam mobil yang terbakar di Sukoharjo, Jawa Tengah, akhirnya terkuak. Korban diketahui bernama Yulia dan masih ada hubungan kekerabatan dengan Presiden Jokowi.  

Andi Wibowo, sepupu Presiden Jokowi, membenarkan korban Yulia masih ada hubungan saudara dengannya. "Iya, almarhumah Bu Yulia ini adalah kakak ipar saya," kata Andi saat ditemui di rumah duka di Kampung Gambuhan, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Rabu, 21 Oktober 2020.

Terungkapnya identitas korban setelah ada kecocokan dengan hasil identifikasi polisi terhadap mobil Xenia AD 5126 EA. Mobil tersebut terbakar dan di jok bagian belakang ditemukan jasad wanita dengan kondisi mengenaskan. 

Iya, almarhumah Bu Yulia ini adalah kakak ipar saya.

Selanjutnya, jenazah Yulia dibawa ke rumah duka di Pasar Kliwon dan kemudian disemayamkan di rumah duka Thiong Ting. Korban diketahui merupakan istri dari seorang dokter bernama Achmad Yani.

Ketua RT 4 RW 2, Kampung Gambuhan, Syaiful Fahrudin mengatakan selama ini almarhumah Yulia bersama keluarga pindah dari Solo dan tinggal di Wonogiri. Rumah duka yang digunakan persemayaman sementara di Kampung Gambuhan adalah kediaman keluarga besarnya. 

"Memang kalau suami Bu Yulia, yakni Pak Achmad Yani asli orang sini," kata dia. 

Baca juga: 

Diketahui, Yulia ditemukan di dalam mobilnya yang terbakar di halaman rumah warga di Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Selasa malam 20 Oktober 2020. 

Diduga wanita tersebut korban pembunuhan karena ditemukan tanda kekerasan seperti luka di dahi sisi kiri dan adanya selotip di tubuhnya. Meski begitu, polisi belum bisa memastikan yang bersangkutan dibunuh lantaran masih menunggu hasil pemeriksaan medis RS Moewardi.   

"Yang pasti dari hasil olah TKP malam, kami menemukan bekas selotip dan pemeriksaan luar ada luka di dahi kiri," ucap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Sukoharjo Ajun Komisaris Polisi Muhammad Alfan. [] 

Berita terkait
Diduga Dibunuh, Wanita Tewas di Mobil Terbakar di Sukoharjo
Jasad wanita ditemukan dalam kondisi mengenaskan di jok belakang mobil yang terbakar. Diduga korban pembunuhan.
Diduga Motif Asmara, Wanita di Kulon Progo Dibakar
Polres Kulon Progo masih melakukan pengejaran terhadap pelaku pembakaran terhadap perempuan dibakar. Diduga pelaku adalah kekasih korban.
Ceweknya Digoda, Anak Punk di Brebes Bunuh Kawan Sendiri
Hanya karena masalah wanita, ceweknya digoda, anak punk di Brebes bunuh kawan sendiri. Penganiayaan itu dilakukan bersama tujuh rekannya.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.