UNTUK INDONESIA
Polisi Temukan Orok Bayi di Tempat Wisata Surabaya
Polsek Kenjeren urabaya menemukan orok bayi di wilayah wisata Kenjeran Park (KenPark) Surabaya, Kamis 12 September 2019. Begini kondisinya
Petugas melakukan evakuasi orok bayi di taman wisata Kenjeran Park Surabaya, Kamis 12 September 2019. (Foto: Tagar/ Ihwan Fajar)

Surabaya - Kepolisian Sektor (Polsek) Kenjeran Surabaya menemukan orok bayi di wilayah wisata Kenjeran Park (KenPark) Surabaya, Kamis 12 September 2019.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Endri Subandrio mengatakan penemuan orok bayi tersebut berdasarkan laporan dari warga yang menemukan orok bayi yanh dibungkus dalam kain hitam.

"Orok ditemukan oleh warga yang berjualan di sekitar TKP (tempat kejadian perkara). Laporan kami terima dari warga pukul 11.00 WIB," ujarnya saat ditemui di Mapolsek Kenjeran, Kamis 12 September 2019.

Berdasarkan keterangan saksi, warga sempat melihat dua orang sedang menggali tanah yang diduga akan menguburkan orok tersebut.

"Saat ini orok dibawa ke RS Dr Soetomo," ujarnya

Sementara itu, salah satu warga Emi (39) mengaku sempat melihat dua orang yakni laki-laki dan perempuan menggali tanah.

"Gerak-geriknya mencurigakan. Mereka berdua turun dari motor terus kelihatannya menggali tanah," ujar Emi yang berjualan tak jauh dari TKP.

Karena curiga, warga lain sempat mendatangi TKP, tetapi yang laki-laki dan perempuan tersebut sudah kabur.

"Anak-anak lihat ada (orok) masih kecil tapi tidak komplit ada tangan, ada kaki. Kami langsung melaporkan ke polisi," beber dia.

Setelah mendapatkan laporan, pihak kepolisian mendatangi lokasi penemuan orok bayi yang tidak utuh tersebut. Sekitar pukul 15.00 WIB ambulans jenazah milik Pemkot Surabaya datang dan membawa orok bayi tersebut ke kamar mayat RSUD dr Soetomo. []

:Baca juga:

Berita terkait
PT PAL Karya Nyata BJ Habibie di Surabaya
Salah satu karya BJ Habibie di kota pahlawan, Surabaya adalah peletak pondasi PT PAL. Saat itu Habibie menjabat sebagai Menristek.
74 Burung Selundupan Digagalkan BBKP Surabaya
Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya mengagalkan penyelundupan 74 ekor burung dilindungi yang totalnya senilai Rp 1 miliar.
Gelar Aksi, Akademisi Surabaya Tolak Revisi UU KPK
Akademisi Fakultas Hukum Universitas Airlangga, Herlambang P Wiratraman sebut revisi UU bakal melemahkan KPK.
0
Revisi UU KPK, Jokowi Minta Masyarakat Bersuara ke DPR
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan tanggapannya terkait keputusan Revisi Undang-Undang KPK. Ia mengaku, ide awal revisi tersebut dibawa oleh DPR.