UNTUK INDONESIA
Polisi Tembak Begal yang Resahkan Warga Padang
Polisi Padang menembak kaki residivis yang kerap meresahkan warga karena kejahatannya.
Pelaku begal di Padang saat dirawat di rumah sakit usai ditembak karena melarikan diri ketika hendak ditangkap. (Foto: Tagar/Muhammad Aidil)

Padang - Polisi menangkap seorang terduga pelaku begal yang acap kali beraksi di Kota Padang, Sumatera Barat. Ia bernama Bobby alias Bandit 40 tahun, ditangkap di kawasan Pasar Raya, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Saat dilakukan penangkapan pada Kamis, 9 Januari 2020, Bandir berupaya melawan polisi dan kemudian kabur. Tembakan peringatan diberikan tapi ia tetap tak menyerah. Akhirnya, polisi menindak tegas dengan menembak ke arah dua kakinya. 

Dua peluru bersarang di kaki Bandit. Polisi kemudian mengamankan dan melarikannya ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang untuk mendapatkan perawatan medis. Usai diobati ia langsung ditahan dan dijebloskan ke sel tahanan Polresta Padang.

Pelaku ini merupakan residivis. Pengakuannya telah melakukan tindak pidana hukum di wilayah Kota Padang sebanyak delapan kali.

Kasat Reskrim Polresta Padang AKP Edriyan Wiguna mengatakan penangkapan pelaku merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat. Saat itu, diketahui pelaku beraksi di kawasan Jalan Gajah Mada, Kelurahan Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang. 

"Berawal adanya laporan dan hasil rekaman CCTV kami mengantongi identitas pelaku. Saat penangkapan, pelaku sedang berada di kawasan pasar raya," kata Edriyan, Jumat, 10 Januari 2020.

Edriyan menambahkan dari penangkapan pelaku pihaknya menyita barang bukti berupa satu unit kunci T yang disinyalir digunakan untuk mencuri kendaraan bermotor. Selain itu, juga ada satu unit sepeda motor merek Suzuki FU 150 warna biru BA 6263 BC.

"Pelaku ini merupakan residivis. Pengakuannya telah melakukan tindak pidana hukum di wilayah Kota Padang sebanyak delapan kali," katanya. []

Baca juga:

Berita terkait
Belanja Sabu ke Binjai, Warga Aceh Ditembak Polisi
Warga Aceh belanja sabu ke Kota Binjai. Keburu ditangkap polisi, bahkan ditembak karena berusaha kabur.
Polisi Medan Tembak Pencuri Spesialis Congkel Rumah
Spesialis pencuri rumah warga di Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, ditembak polisi.
Tembak Kepala Pelaku Begal Semarang di 2020
Kapolrestabes Semarang Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji menyampaikan penggantinya akan lebih keras menindak begal di 2020.
0
Federer Absen di Beberapa Turnamen Bidik Wimbledon
Roger Federer telah menjalani operasi untuk mengatasi masalah di lututnya yang sudah berlangsung lama, dia incar Wimbledon dan Olimpiade London