UNTUK INDONESIA
Polisi Bersenjata Lengkap di Gerbang Polres Bantaeng
Pasca bom yang menimpa Mako Polrestabes Medan, tingkat keamanan di Polres Bantaeng kini diperketat.
proses pemeriksaan pengunjung di Mapolres Bantaeng. (Foto: Tagar/Fitriani Aulia Rizka)

Bantaeng - Pasca bom bunuh diri di Mako Polrestabes Medan, Sumatera Utara, 13 November 2019, tingkat keamanan di Polres Bantaeng juga semakin diperketat.

Hal tersebut tampak dari Polisi yang berdiri di pintu masuk Mapolres Bantaeng, jalan Sungai Bialo, kelurahan Lembang kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, provinsi Sulawesi Selatan sambil memegang senjata laras panjang lengkap.

Selain itu, para pengunjung yang masuk lewat gerbang akan diperiksa secara seksama. Begitupun kendaraan dan barang bawaan yang dibawa pengunjung.

Para tamu yang hendak ke Mako akan diperiksa barang bawahan bahkan kendaraan pengunjung.

"Kita lakukan juga pemeriksaan bagi pembesuk, misal makanan dari keluarga tahanan itu, sesuai SOP diperiksa dengan cara yang membawa itu mencoba makanan sendiri," kata Paur Humas Polres Bantaeng, Aipda Sandri saat dijumpai pada Jumat, 15 November 2019.

Polres BantaengPenjagaan ketat di Mako Polres Bantaeng, Jumat 15 November 2019. (Foto: Tagar/ Fitriani Aulia Rizka)

Menurutnya, pengamanan ketat itu tak hanya dilakukan di kantor Polres saja. Peningkatan penjagaan juga dilakukan di Polsek jajaran.

Bahkan dalam ruangan, kata Sandri, dilakukan pula pengawasan melalui pantauan CCTV.

"Para tamu yang hendak ke Mako akan diperiksa barang bawahan bahkan kendaraan pengunjung. Termasuk barang bawaan tahanan, pengawasan CCTV kantor semua kami periksa," tutur Sandri.

Khusus bagi pengunjung wanita, pemeriksaan akan dilakukan oleh Polwan Polres Bantaeng di dalam ruangan khusus tertutup. Pemeriksaan pun dilakukan sesuai standar operasional.

Peningkatan pengawasan akan terus dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan. []

Baca juga:

Berita terkait
Empat Pejabat Bantaeng Dilantik
Empat pejabat penting di pemerintahan Kabupaten Bantaeng resmi dilantik. Ini nama-namanya.
Siang yang Dingin di Perkemahan Bantaeng
Orang-orang hebat saling berbagi pengalaman suksesnya kepada peserta didik di Bantaeng, Sulawesi. Mereka memotivasi peserta untuk berkarya.
Kapolres Baru Bantaeng Disambut Keris dan Pedang
Kapolres baru Bantaeng AKBP Wawan Sumantri disambut keris dan pedang saat tiba di Bantaeng. Dia menggantikan Kapolres lama AKBP Adip Rojikan.
0
Man City Vs Man Utd, Renovasi dan Stagnansi
Duel dua tim dengan wajah berbeda saat Manchester United yang tengah merenovasi skuat dijamu Manchester City, Sabtu 7 Desember 2019.