UNTUK INDONESIA
Plaza Indonesia Menyiapkan Hand Wash Cegah Corona
Plaza Indonesia menyiapkan sejumlah hand wash (cuci tangan) untuk para pengunjung untuk cegah corona.
Zamri Mamat General Manager Marketing Plaza Indonesia. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)

Jakarta - Plaza Indonesia menyiapkan sejumlah hand wash (cuci tangan) untuk para pengunjung sebagai bentuk upaya antisipasi terhadap penyebaran virus  corona.

Dalam konferensi pers perayaan hari jadi Plaza Indonesia ke-30 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, General Manager Marketing Plaza Indonesia, Zamri Mamat mengatakan pihaknya telah melakukan beragam upaya antisipasi virus corona. 

"Kita siapkan lebih dari 75 titik hand sanitizer dan kita pastikan di toilet itu tetap ada hand wash," kata Zamri Mamat  Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin, 2 Maret 2020.

Mungkin kita harus lebih hati-hati dalam menjaga kebersihan.

Zamri juga menuturkan pihaknya sudah memberi pemberitahuan terkait pencegahan virus corona semenjak kabarnya mulai tersebar. 

"Kita itu ada penyuluhan seperti poster, dan lain-lain," tuturnya.

Terkait informasi yang diberikan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo mengenai dua warga negara Indonesia positif corona, Zamri menjelaskan jika pihaknya akan terus memantau situasi tersebut. 

"Sejauh ini tidak terlalu berpengaruh, karena belum ada pemberitahuan dari pemerintah untuk masyarakat tidak keluar rumah," ucap Zamri.

Menurut dia, hingga kini situasi di Indonesia tidak seburuk seperti yang terjadi di negara lain. Tetapi, pemerintah akan selalu melakukan langkah-langkah untuk menghindari penyebaran virus mematikan itu agar tidak membahayakan keselamatan masyarakat. 

"Kalau di sini masih aman dan terkendali. Kita juga masih bisa ke kantor untuk kerja seperti biasa dan bertemu orang lain," kata Zamri.

Zamri mengimbau seluruh masyarakat  tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap virus corona yang masih mewabah dan selalu menjaga kesehatan tubuh. 

"Mungkin kita harus lebih hati-hati dalam menjaga kebersihan, " ujar dia. []

Baca juga:

Berita terkait
Virus Corona di DKI, Anies: 39 Orang Diawasi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memperbarui data terkait orang yang diduga terjangkit virus corona jenis COVID-19.
Beda Arab Saudi dan Indonesia Menghadapi Corona
Dunia sedang diguncang kasus penyebaran virus corona, sehingga masing-masing negara memberikan kebijakan, termasuk Arab Saudi dan Indonesia.
Kasus Corona, Angkie Yudistia: Jaga Daya Tahan Tubuh
Presiden Jokowi telah mengumumkan dua warga Indonesia yang terkena virus corona, yaitu seorang ibu dan anaknya tinggal di Depok, Jawa Barat.
0
Jadwal Lengkap Imsak dan Buka Puasa 2020 Aceh Timur
Berikut jadwal imsakiyah lengkap Ramadan 1441 Hijriah untuk wilayah Kabupaten Aceh Timur.