UNTUK INDONESIA
PKB-PDIP Resmi Usung Petahana di Pilkada Bantul
PKB dan PDIP resmi mengusung Ahdul Halim Muslih (AHM) dan Joko Purnomo pada Pilkada Bantul. AHM saat ini petahana atau wakil bupati Bantul.
Calon wakil bupati Bantul dari koalisi PKB-PDIP, Joko Purnomo saat diwawancarai di Sekretariat DPC PDIP Bantul. (Foto: Tagar/Kiki Luqman)

Bantul - Koalisi antara PKB dan PDIP Bantul dalam Pilkada 2020 resmi mengusung nama Abdul Halim Muslih sebagai calon bupati dan Joko Purnomo sebagai calon wakil bupati.

Joko Purnomo mengatakan DPP PDIP sendiri telah mengumumkan secara formal bahwa Abdul Halim Muslih dan namanya telah diumumkan sebagai calon yang maju di Pilkada Bantul 2020. Ia juga berharap nantinya di Pilkada Bantul akan muncul calon-calon baru yang ikut meramaikan suasana Pilkada Bantul.

"Secara formal sudah diumumkan seperti itu, meskipun secara fisik atau bentuk kertas belum diserahkan kepada yang bersangkutan," kata Joko ketika ditemui pada Jumat, 22 Februari 2020 di Kantor DPC PDIP Bantul.

Joko menambahkan bahwa saat ini dirinya dengan Halim sedang melakukan konsolidasi kepada partainya masing-masing hingga muncul saatnya di hadapan warga.

"Kami sedang melakukan konsolidasi di partai masing-masing dan hingga nanti waktunya tiba kami akan menyapa warga dan menunjukan bahwa pak Halim dan saya layak dipilih dalam Pilkada 2020," ungkapnya.

Secara formal sudah diumumkan seperti itu, meskipun secara fisik atau bentuk kertas belum diserahkan kepada yang bersangkutan.

Senada dengan Joko, Sekretaris DPC PDIP Bantul Hanung Raharjo mengatakan akan segera mengadakan konsolidasi kepada pengurus anak cabang PDIP Bantul untuk memenangkan pasangan Halim dan JP di Pilkada Bantul nanti.

"Yang akan kami lakukan adalah konsolidasi kepada 17 pengurus anak cabang dan tingkat lainnya seperti anak ranting desa untuk memenangkan pasangan ini," katanya.

Ia juga akan berusaha menyatukan di struktural hingga simpatisan yang sempat terpecah pada Pilkada 2015. Ia meminta kepada relawan kedua kubu untuk tidak mengungkit luka lama yang dapat menyebabkan perpecahan.

Sementara itu ditemui terpisah, Sekretaris DPC PKB Bantul mengatakan saat ini pihaknya sedang menunggu surat resmi rekomendasi dari PDIP bahwa pasangan Halim dan JP resmi dicalonkan.

Setelah secara fisik surat rekomendasi tersebur keluar maka pihak PKB pun akan mengeluarkan surat rekomendasi yang tidak jauh beda dari surat rekomendasi PDIP.

"Jadi kita sedang menunggu surat resminya saja baru PKB juga mengeluarkan surat yang isinya juga sama, yaitu pak Halim sebagai calon Bupati dan pak JP sebagai calon Wakil Bupati," ungkap Subhan. []

Baca Juga:

Berita terkait
PAN Bentuk Poros Tengah di Pilkada Bantul
PAN Bantul mewacanakan membangun poros tengah di Pilkada. Pertimbangannya untuk memberi pilihan lebih banyak bagi warga memilih calon pemimpin.
PDIP-PKB Usung Halim-JP di Pilkada Bantul
Koalisi PDIP-PKB hampir pasti mengusung Abdul Halim Muslih - Joko Purnomo dalam Pilkada Bantul 2020. Saat ini tinggal menunggu resminya saja.
PAN Ajak Golkar Koalisi di Pilkada Bantul
PAN mengajak koalisi dengan sejumlah parpol untuk maju dalam Pilkada Bantul 2020. Salah satu yang diajak adalah Golkar.
0
Jadwal Lengkap Imsak dan Buka Puasa 2020 Aceh Timur
Berikut jadwal imsakiyah lengkap Ramadan 1441 Hijriah untuk wilayah Kabupaten Aceh Timur.