Bupati Bantul Abdul Halim Muslih Optimis Bangun Bantul

Bupati Bantul terpilih, Abdul Halim Muslih resmi menjadi Bupati Kabupaten Bantul.
Sertijab antara Plh dengan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. (Tagar/Faya Lusaka)

Bantul - Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Bantul berlangsung pada Jum’at, 26 Februari 2021 sekitar pukul 15.00 WIB. Dalam Sertijab ini Bupati Plh, Helmi Jamharis menyerahkan jabatan kepada Bupati Bantul terpilih, Abdul Halim Muslih.

Pada acara ini Bupati Plh atas nama masyarakat Bantul serta elemen pemerintahan mengucapkan selamat dan sukses terhadap Bupati dan Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo.

“Berharap dengan adanya pengalaman eksekutif dari Bupati Halim dan pengalaman legislatif dari Wakil Bupati Joko dapat berkolaborasi dalam membangun Bantul,” jelas Helmi Jamharis.

Selain itu Helmi Jamharis juga meminta kepada seluruh masyarakat, OPD, para panewu, dan lurah untuk selalu semangat dalam mengabdi untuk kemajuan Kabupaten Bantul. Pemerintahan saat ini dituntut tanggap terutama di bidang teknologi.

Mari kumpulkan energi untuk jadi energi besar supaya dapat maksimal bangun Bantul. Mari tekadkan bersama mewakafkan dan menghibahkan energi bagi kemajuan Bantul,

“Masyarakat harus smart melek informasi apalagi situasi pandemi perlu ada terobosan inovasi dan tetap berorientansi pada pelayanan publik yang prima,” jelas Helmi Jamharis.

Lalu, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menegaskan warga Bantul dituntut siap mewakafkan seluruh pikiran dan energi untuk membangun Bantul.

"Terimakasih kami diberi kesempatan dan amanah di Bumi Projotamansari,” jelas Abdul Halim Muslih.

Bupati Bantul periode 2021-2025 ini minta doa restu dari masyarakat dan elemen masyarakat khususnya jajaran Forkopimda dan ASN sehingga bisa jalankan amanah dengan baik. Karena pergantian pimpinan adalah hal yang terus biasa terjadi, tapi sejauh mana manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

“Mari kumpulkan energi untuk jadi energi besar supaya dapat maksimal bangun Bantul. Mari tekadkan bersama mewakafkan dan menghibahkan energi bagi kemajuan Bantul," jelas Bupati Abdul Halim Muslih.

Bupati berharap selama diberi amanah dapat memberikam pelayanan akuntabel tanpa sekat dan bebas korupsi. []

Baca juga:

Berita terkait
Teka-teki Barang Berharga Penghuni Indekos di Bantul Raib
Sejumlah barang berharga mahasiswa di kamar indekosnya di Bantul Yogyakarta raib. Saat pergi korban sudah mengunci pintu. Mungkinkah orang dalam?
Pria Meninggal Tersengat Listrik di Bantul Yogyakarta
Seorang pria asal Kasihan, Bantul, Yogyakarta, meninggal setelah tersengat listrik saat memotong ranting pohon.
Identitas dan Keseharian Penggasak Diva Mart Bantul
Penggasak minimarket di Bantul, Yogyakarta ternyata residivis yang sudah empat kali beraksi. Berikut identitas dan kesehariannya.
0
PM Johnson MenDesak Negara G7 Sepakat Soal Paspor Covid-19
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, ingin KTT G7 yang akan datang, menyepakati perjanjian mengenai paspor vaksinasi Covid-19