Pemkot Tangerang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Pemerintah Kota Tangerang berhasil dapatkan penghargaan atas Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 dari Kemenpan RB.
Pemerintah Kota Tangerang saat menerima penghargaan dari Kementerianpan RB pada Rabu 25 November 2020. (Foto: Tagar/www.tangerangkota.go.id)

Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berhasil dapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada Rabu 25 November 2020.

Penghargaan tersebut yakni Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 untuk kategori Pengelolaan dengan Perubahan & Perbaikan Pengelolaan Pengaduan Terbaik.

Menurut Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dirinya mengatakan atas berhasilnya mendapatkan penghargaan tersebut maka pelayanan kepada masyarakat Tangerang harus lebih cepat dan tepat lagi khususnya atas aduan yang dikirimkan kepada Pemkot.

"Serta melahirkan inovasi baru dalam melayani masyarakat secara paripurna," ucap Arief usai acara Penyerahan Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik, Apresiasi Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19 dan Top Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 di Gedung Tribata, Kebayoran Baru, Jakarta.

Saya beserta jajaran akan terus meningkatkan kualitas pelayanan publik berbasis aplikasi atau digital, serta memudahkan pelayanan untuk masyarakat Kota Tangerang,

Dia pun mengatakan, Pemkot akan lebih memanfaatkan penggunaan aplikasi dalam proses pelayanan kepada masyarakat serta juga melibatkan masyarakat dalam hal evaluasi pelayanan yang telah diberikan oleh Pemkot Tangerang.

"Sekarang sudah online, nantinya akan lebih dimaksimalkan lagi supaya prosesnya bisa lebih cepat," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang Mulyani pun menyampaikan hal yang sama. Pihaknya dan juga jajarannya akan terus tingkatkan kualitas pelayanan publik berbasis digital untuk masyarakat Tangerang.

"Saya beserta jajaran akan terus meningkatkan kualitas pelayanan publik berbasis aplikasi atau digital, serta memudahkan pelayanan untuk masyarakat Kota Tangerang," ucap Mulyani. []

Baca juga:

Berita terkait
Pemkot Tangerang Bentuk BLK Tampung Pengangguran
Pemkot Tangerang guna akan membentuk Balai Latihan Kerja (BLK) di tingkat kelurahan untuk mengurangi angka pengangguran.
Pemkot Tangerang Beri Fasilitas untuk Belajar Daring
Pemkot Tangerang terus memaksimalkan upaya penanggulangan Covid-19, khususnya di sektor pendidikan dengan memfasilitasi siswa internet gratis.
Pemkot Tangerang Salurkan Bansos dari Anggaran BTT
Pemkot Tangerang menyalurkan bansos tunai dengan target maksimal 2800 penerima. Bantuan tersebut berupa uang 600 ribu yang akan dibagikan tiga kali
0
MAKI Daftarkan Uji Materi soal TWK Pegawai KPK ke MK
Masyarakat Anti Korupsi Indonesia mengajukan uji materi soal tes wawasan kebangsaan pegawai KPK ke Mahkamah Agung yang saat ini menjadi polemik.