Peringatan Nuzulul Quran 1442 H/2021 M di Korem 011/LW Aceh

Keluarga besar Korem 011/Lilawangsa, Kodam Iskandar Muda, Aceh, memperingati Nuzulul Quran 1442 H/2021 M
Suasana peringatan Nuzulul Quran 1442 H, 28 April 2021, malam di Masjid Al-Fitrah di Kompleks Asrama TNI-AD Korem 011/Lilawangsa, Kec Banda Sakti, Lhokseumawe, Aceh (Foto: Tagar/Laung)

Lhokseumawe – Keluarga besar Korem 011/Lilawangsa, Kodam Iskandar Muda, Aceh, memperingati Nuzulul Quran 1442 H/2021 M. Acara berlangsung di Masjid Al-Fitrah di Komplek Asrama TNI-AD Korem 011/Lilawangsa, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, 28 April 2021, malam.  

Kegiatan keagamaan yang digelar Korem 011/Lilawangsa dengan tema “Aktualisasikan Nilai-nilai Puasa Ramadan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri 1442 H/2021 Mdi Tengah Pandemi Covid 19 Guna Mewujudkan TNI-AD Kuat, Solid, Profesional dan Dicintai Rakya.”

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro, mengatakan bahwa pada momen-momen istimewa ini, umat Muslim harus dapat memanfaatkannya dengan memperbanyak amal ibadah, mendekatkan diri pada Illahi Rabb, karena terdapat banyak keutamaan pada malam Nuzulul Quran.

“Saat ini kita sedang mengalami bencana pandemic covid 19, oleh karena itu, saya mengajak khususnya para prajurit dan keluarga pada kesempatan di bulan Ramadan kesempatan kita untuk perbanyak amalan, baik itu melakukan membaca dan tadarus Alquran, shalat malam, iktikaf, doa dan zikir, Insya Allah mudah-mudahan bencana ini cepat berakhir,” tutur Danrem.

Sementara itu, dalam tausiahnya, Ustaz Taufikurrahmi Nurdin, SE, yang juga pimpinan Ma'had Annahla Buket Rata, Aceh Utara, mengatakan pada malam ke-17 Ramadan, Allah masih memberikan kita kesempatan, kesehatan dan kekuatan dan Inshaa Allah sampai akhir Ramadan hingga di hari yang fitri nantinya.

Dalam bulan ramadan diturunkan Alquran oleh Allah SWT untuk menjadi petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa. Ustaz Taufikurrahmi pun menyebutkan keprihatinannya, bahwa sebagai agama terbesar di Indonesia, bahkan di Kota Lhokseumawe, masih banyak yang belum bisa membaca Alquran.

Artinya, jangankan mengamalkan isi-isi dari Alquran, untuk membacanya saja masih belum bisa. Ustaz Taufikurrahmi menegaskan bahwa Alquran diturunkan pada malam Lailatul Qadar, yaitu malam paling spesial dan paling mulia di bulan suci Ramadan, “Malam yang sangat diharapkan seluruh umat Muhammad SAW, dan lebih baik dari pada seribu bulan,” tuturnya.

Peringatan Nuzulul Quran dilanjutkan sholat tarawih berjamaah dipimpin oleh Kabintal Korem 011/Lilawangsa, Lettu Inf Zulkhaizir.

Pada acara Nuzulul Quran, selain turut dihadiri Danrem 011/Lilawangsa turut dihadiri oleh keluarga besar prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa beserta keluarga. Pelaksanaan Nuzulul Quran ini pun diadakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (Laung). []

Berita terkait
Tips Khatamkan Alquran dari Kementerian Agama
Berikut tips dan trik yang dapat membantu kalian mengkhatamkan Alquran di bulan Ramadan.
0
Peringatan Nuzulul Quran 1442 H/2021 M di Korem 011/LW Aceh
Keluarga besar Korem 011/Lilawangsa, Kodam Iskandar Muda, Aceh, memperingati Nuzulul Quran 1442 H/2021 M