UNTUK INDONESIA
Perindo Bagi-bagi Masker dan Vitamin C di Taput
Partai Perindo Kabupaten Tapanuli Utara, mengajak masyarakat mengikuti arahan pemerintah mencegah penyebaran virus corona.
Anggota DPRD Sumatera Utara Jonius Taripar P Hutabarat bersama jajaran DPD Partai Perindo Tapanuli Utara mendistribusikan 4.000 helai masker dan vitamin C serta melakukan penyemprotan disinfektan di Tarutung, Kecamatan Siatas Barita dan Kecamatan Siborongborong pada Sabtu, 4 April 2020. (Foto: Tagar/Jumpa P Manullang)

Tarutung - Partai Perindo di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, mengajak masyarakat mengikuti arahan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Arahan itu disampaikan Jonius Taripar Hutabarat, anggota DPRD Sumatera Utara saat mendistribusikan 4.000 helai masker dan vitamin C, serta melakukan penyemprotan disinfektan di Tarutung, Kecamatan Siatas Barita dan Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu, 4 April 2020.

"Ini partisipasi Perindo kepada masyarakat. Karena masyarakat membutuhkan masker dan asupan vitamin C sebagai penambah imun tubuh dalam pencegahan penularan virus," papar Jonius di Tarutung.

Dia mengajak masyarakat agar patuh dan menuruti arahan pemerintah melakukan pembatasan jarak sosial dan jarak fisik yang sosialisasinya secara rutin dilakukan pemerintah Tapanuli Utara melalui satuan gugus tugas.

Kami bangga dengan JTP yang begitu respons dan peduli. Kita berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu

"Kita mengapresiasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara sudah melaksanakan peraturan pemerintah tentang pembatasan sosial berskala besar dan keputusan presiden tentang penetapan kedaruratan kesehatan masyarakat untuk melaksanakan amanat undang-undang tersebut," katanya.

Menurut mantan Kapolres Tapanuli Utara itu, mematuhi jarak sosial dan jarak fisik paling tepat menghindari penyebaran virus corona lebih luas di tengah masyarakat.

"Perindo mengedukasi masyarakat agar terhindar dari Covid-19 dan mengimbau agar mematuhi protokol pemerintah, yakni stay at home, work from home dan physical distancing. Mencuci tangan dengan antiseptik, menjaga kebersihan lingkungan, dan gunakan disinfektan serta menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi sayur dan buah," katanya.

Dia juga berharap pemerintah mempertimbangkan kebutuhan pendidikan, produktivitas kerja, dan pemenuhan kebutuhan dasar penduduk yang terdampak Covid-19.

"Seperti kebutuhan pelayanan kesehatan, pangan, dan kehidupan sehari-hari lainnya, di mana dananya sudah digelontorkan pemerintah pusat senilai Rp 405,1 triliun," paparnya.

Saut Matondang selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Tapanuli Utara, mengatakan langkah baik ini satu komitmen dukungan atas imbauan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Dia mengapresiasi Jonius Taripar selaku anggota DPRD Sumatera Utara mau memberikan empati kepada masyarakat dalam upaya pencengahan Covid-19.

"Terima kasih kepada Bapak JTP sebagai anggota DPRD Sumut dari Perindo mewakili suara rakyat dari daerah pemilihan Sumut 9 yang mendukung total kegiatan DPD Perindo Taput. Kami bangga dengan JTP yang begitu respons dan peduli. Kita berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu dan Perindo dalam segala situasi akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat, nusa dan bangsa," kata Saut.[]

Berita terkait
Imbas Covid-19 Disdikbud Taput Tiadakan UAS dan UKK
Akibat Covid-19 pelaksanaan ujian SD dan SMP di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, ditiadakan.
Cuaca Buruk Berpotensi Banjir dan Longsor di Taput
Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, dalam tiga hari terakhir diguyur hujan. Beberapa lokasi berpotensi banjir dan rawan longsor.
Gubernur Edy Minta Kapolres Taput Awasi Harga Pangan
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengingatkan Kapolres Tapanuli Utara AKBP Horas Silaen aktif mengawasi kenaikan harga bahan pokok.
0
Cara Startup di Bali Bertahan dari Badai Covid-19
Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang paling terkena dampak pandemi Covid-19. Salah satunya adalah perusahaan startup.