Penyebab Pesta Perkawinan di Aceh Timur Dibubarkan

Pesta perkawinan di Desa Keude Dua, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur dibubarkan karena tidak mengikuti protokol kesehatan.
Tim gabungan COVID-19 membubarkan pesta perkawinan di Desa Keude Dua, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (28/1/2021). Antara Aceh/HO

Aceh Timur - Tim gabungan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Timur, Aceh, membubarkan pesta perkawinan di Desa Keude Dua, Kecamatan Darul Ihsan, kabupaten setempat karena melanggar protokol kesehatan.

“Terjadi kerumunan di lokasi pesta perkawinan. Sebagian besar tamu tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak,” kata Kepala Satpol PP dan WH Aceh Timur Teuku Amran dilansir Antara, Kamis, 28 Januari 2021.

Amran mengatakan berdasarkan informasi di lapangan pemilik hajatan telah menginformasikan rencana kenduri tersebut. Bahkan kepala desa juga telah mengizinkannya.

Tapi dalam pelaksanaan sama sekali tidak menjaga protokol kesehatan. Penyelenggara kegiatan tidak mengatur tempat duduk dengan jarak satu meter.

“Tapi dalam pelaksanaan sama sekali tidak menjaga protokol kesehatan. Penyelenggara kegiatan tidak mengatur tempat duduk dengan jarak satu meter,” katanya.

Ia mengaku akan memanggil pemilik hajatan pesta perkawinan tersebut dan juga kepala desa serta pihak kecamatan untuk diperiksa dan diminta keterangan.

“Kami akan panggil dan periksa seluruh pihak yang terkait, mulai dari pemilik rumah yang juga penyelenggara kegiatan, kepala desa, maupun pihak kecamatan,” katanya. []

Berita terkait
Diciduk Bawa Sabu di Kualanamu, 4 Pria Aceh Diancam Hukuman Mati
Bawa sabu, empat pria asal Aceh, ditangkap di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.
Dua Kerangka Manusia Ditemukan di Aceh Diduga Korban Konflik
Dua kerangka manusia yang ditemukan di Aceh Timur diduga korban konflik bersenjata antara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dan Republik Indonesia.
Janji Gubernur untuk Korban Tanah Bergerak di Aceh Besar
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah akan segera mengupayakan pembangunan rumah bantuan bagi para korban terdampak tanah bergerak di Aceh Besar.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan