UNTUK INDONESIA
Pensiunan Jenderal Bintang Satu Maju Pilkada Madina
Brigadir Jenderal TNI (Purn) Sofwat Nasution resmi mendaftar ke Partai Gerindra sebagai bakal calon Bupati Mandailing Natal.
Brigjen TNI (Purn) Sofwat Nasution (kemeja hitam) mengembalikan berkas dan dokumen pendaftaran ke Partai Gerindra Mandailing Natal, Sumatera Utara. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Mandailing Natal - Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Purn) Sofwat Nasution resmi mendaftar ke Partai Gerindra sebagai bakal calon Bupati Mandailing Natal (Madina) setelah mengembalikan berkas dan dokumen pendaftaran, Jumat 8 November 2019.

Sofwat disambut Ketua DPC Partai Gerindra, Erwin Efendi Lubis didampingi ketua tim penjaringan, Sutan Nasution serta segenap jajarang pengurus partai.

Erwin mengatakan, dari beberapa bakal calon, Sofwat pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran.

"Yang sudah mengambil formulir ada beberapa orang, tapi Sofwat Nasution yang pertama mengembalikan. Kalau formulir dan dokumen pendaftaran sudah dikembalikan, kami tinggal memproses dan melanjutkannya ke DPD Partai Gerindra Sumut," jelasnya.

Erwin menegaskan, dalam melakukan seleksi penjaringan, Partai Gerindra bersifat fair dan objektif kepada semua bakal calon yang resmi mendafrar.

Memang sudah ada beberapa figur yang berkomunikasi untuk mendampingi sebagai wakil

"Kami jamin kami fair dan objektif kepada siapapun yang mendaftar, karena masih ada beberapa tahapan seleksi yang harus diikuti bakal calon dari Partai Gerindra. Dan, siapapun nanti yang mendapat rekomendasi untuk diusung di Pilkada Madina dari Partai Gerindra, maka itulah yang terbaik menurut penilaian kami untuk Madina di periode mendatang," terangnya.

Sofwat berharap, Partai Gerindra dapat memberikan rekomendasi untuk pencalonannya di Pilkada Madina tahun 2020.

"Saya dan rombongan berterima kasih kepada segenap pengurus Partai Gerindra yang telah menerima kami, dengan harapan Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada kami di Pilkada Madina. Dan, kepada semua yang hadir, saya minta ikut mendoakan agar perjalanan tahap demi tahap dapat kami lalui dengan baik," kata Sofwat.

Dia menyebutkan, Partai Gerindra merupakan yang pertama dilamarnya, dan berikutnya akan mendaftar ke PKS, PKB, dan partai lainnya.

Namun Sofwat mengaku belum menentukan wakil yang akan mendampinginya di Pilkada Madina.

"Memang sudah ada beberapa figur yang berkomunikasi untuk mendampingi sebagai wakil, tetapi belum bisa ditentukan karena kita masih harus menjalin komunikasi politik yang intens," tuturnya. []

Berita terkait
Dua Hektare Ladang Ganja Ditemukan di Madina
BNNP BNNK Mandailing Natal menemukan ladang ganja seluas dua hektare di wilayah perbukitan Tor Sihite, Desa Banjar Lancat, Mandailing Natal.
Beruang Berkeliaran di Perkebunan Warga Madina
Warga di Kabupaten mandailing Natal dibuat resah dengan adanya seekor binatang buas yang diduga beruang, berkeliaran di areal perkebunan warga.
Kadis Pertanian Madina Dituduh Potong Dana Bansos
DPP Aliansi Mahasiswa Bersatu Tapanuli Bagian Selatan melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Kepolisian Daerah Sumatera Utara
0
Pemerintah Nikaragua Kutuk Kudeta Bolivia
Pemerintah Nikaragua mengutuk aksi kudeta di Bolivia setelah Presiden Evo Morales mundur di tengah protes sengketa pemilu.