UNTUK INDONESIA
Pengusaha Mobil Bekas Harap Sidang MK Damai
Tidak seorang pun yang mau barang dagangannya tidak laris. Semuanya mau laris manis dalam kondisi aman dan nyaman.
Sejumlah warga melintasi mobil-mobil bekas yang dijual di World Trade Center (WTC) Mangga Dua, Jakarta, Senin (17/6/2019). (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)

Jakarta - Tidak seorang pun yang mau barang dagangannya tidak laris. Semuanya mau laris manis. Kondisi yang aman dan nyaman, dan tertib dapat menunjang kelangsungan hidup berbisnis.

Demikian harapan sejumlah para pedagang di sentra penjualan mobil bekas World Trade Center (WTC) Mangga Dua, Jakarta Utara. Mereka berharap sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) berlangsung damai dan stabilitas keamanan terjaga agar berdampak positif pada penjualan mobil bekas.

"Kondisi aman dan damai akan berdampak positif pada penjualan mobil bekas di WTC ini," kata seorang pedagang mobil bekas, Ivan Jaya di WTC Mangga Dua, Jakarta, dikutip dari Antara, Senin 17 Juni 2019.

Kondisi aman dan damai akan berdampak positif pada penjualan mobil bekas

Ivan menjelaskan kegaduhan dan kericuhan saat menjelang dan sesudah Pemilu 2019 telah berdampak kurang baik pada penjualan mobil bekas.

Bahkan, kericuhan yang terjadi pada 21-22 Mei 2019 di depan Kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, membuat Ivan gigit jari. Sebab, penjualan mobil bekas yang biasanya tinggi menjelang Lebaran pada tahun-tahun sebelumnya tidak terjadi pada tahun ini.

"Sebulan sebelum Ramadan pedagang biasanya meningkatkan stok dagangannya agar lonjakan permintaan pasar saat menjelang Lebaran dapat terpenuhi," kata Ivan tanpa mau menyebut rincian peningkatan tersebut.

Namun, kata Ivan, jumlah peningkatan penjualan tahun ini belum sesuai harapan sehingga stok yang dia miliki masih banyak hingga setelah Lebaran ini.

Senada dengan Ivan, seorang pedagang lainnya, Kiki berharap gejolak politik setelah Pemilu 2019 dapat berangsur reda dan berakhir.

"Saya berharap sebulan ke depan penjualan mobil bekas kembali normal," kata Kiki.

Sementara itu, seorang pedagang mobil bekas lainnya, Dian Marlina berharap aparat dan masyarakat dapat terus menjaga stabilitas keamanan di Indonesia, khususnya Jakarta.

"Dengan begitu, iklim usaha dapat terus terjaga positif, termasuk pada penjualan mobil bekas," kata Dian.

Diwartakan sebelumnya, sidangg MK perdana sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden 2019,  telah digelar Jumat, 14 Juni 2019, dan akan kembali digelar Selasa, 18 Juni 2019.

Baca juga:

Berita terkait
0
Sosok Terduga Pembunuh Wanita Kerabat Jokowi di Mata Warga
EP, satu terduga pelaku pembunuhan wanita cantik kerabat Presiden Jokowi dikenal tetangganya di Sukoharjo dikenal sosok yang baik dan ramah.