UNTUK INDONESIA
Penganiaya Polisi di Pematangsiantar Dibekuk
Pelaku penganiayaan seorang polisi di Pematangsiantar di bekuk polisi. Begini kronologisnya
Pelaku penganiayaan polisi di Pematangsiantar. (Foto: Tagar/Jonatan Nainggolan)

Pematangsiantar - Sekitar dua hari lamanya pelarian MH alias Sito, 23 tahun, pelaku penganiayaan seorang polisi terhenti. Ia dibekuk Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Siantar, Jumat 13 September 2019.

Kasat Reskrim Polres Siantar, Iptu Nur Istono, menuturkan pelaku kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Istono sebut, tersangka yang bermukim di Jalan Serdang, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar, itu diamankan di Jalan Pattimura Bawah, Kecamatan Siantar Timur.

Untuk motif pemukulan, sejauh ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih mendalam pada tersangka.

"Masih pendalaman," ujarnya singkat melalui pesan singkat, Sabtu 14 September 2019 kepada Tagar.

Sebelumnya diberitakan, Bripka Joel Gultom, 43 tahun, seorang personil yang bertugas di Polsek Pamatang Raya, Polres Simalungun, mendapat penganiayaan pada, Rabu 11 September 2019 lalu di Jalan Serdang, Siantar Martoba.

Akibat penganiyaan itu, kepala korban bocor dipukul dengan menggunakan batu hingga mendapatkan tujuh jahitan dan terpaksa mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Vita Insani, Kota Siantar.

Dari keterangan Kasubbag Humas Polres Simalungun, Iptu Lukman Sembiring, mengatakan saat itu Bripka Joel Gultom sedang melaksanakan tugasnya di seputaran lokasi kejadian, guna menyelidiki seorang terduga pelaku penganiayaan yang lari ke area TKP. []

Baca juga:

Berita terkait
Kantor DPRD Pematangsiantar Didemo Massa Anti Korupsi
Sekumpulan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Anti Korupsi, menggeruduk kantor DPRD Kota Pematangsiantar.
Pematangsiantar Buka Aplikasi Layanan Publik Lapor
Kota Pematangsiantar menjadi kota ke empat yang menggunakan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)
Pelantikan Anggota DPRD Pematangsiantar Disambut Demo
Aksi demonstrasi dari Aliansi Mahasiswa Siantar Simalungun (AMSS) sambut pelantikan anggota DPRD Pematangsiantar terpilih.
0
Luhut vs Said Didu, Pakar Hukum Minta UU ITE Dicabut
Menanggapi perseteruan Luhut Panjaitan dengan Said Didu, pakar hukum pidana ini menilai UU ITE tidak cocok di negara modern berlandaskan demokrasi.