Pemprov DKI Akan Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata

Uji coba pembukaan tempat wisata dalam waktu dekat itu, juga mencakup museum-museum.
Pemprov DKI akan melakukan uji coba pembukaan tempat wisata. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, pihaknya berencana untuk melakukan uji coba tempat wisata di DKI. Meski demikian, dirinya tidak merinci mana saja lokasi yang akan diujicobakan.

"Insya Allah nanti akan diumumkan tempat-tempat wisata yang akan dibuka, (termasuk) kapasitasnya, dan juga jam operasionalnya," ujar Riza saat ditemui di Balai Kota, Selasa, 7 September 2021.

Riza memastikan hasil itu akan dikeluarkan secepatnya setelah ada rapat lebih lanjut. Namun, anak di bawah 12 tahun dipastikan belum diperkenankan memasuki tempat wisata tersebut.

“Khusus pendaftaran, akan diandalkan melalui aplikasi Jaki, hingga Peduli Lindungi dan harus sudah vaksin, seperti yang sebelum-sebelumnya," ujarnya.



Insya Allah nanti akan diumumkan tempat-tempat wisata yang akan dibuka, (termasuk) kapasitasnya, dan juga jam operasionalnya.



Uji coba pembukaan tempat wisata dalam waktu dekat ini juga mencakup museum-museum. Tetapi, tidak termasuk dengan bioskop.

"Bioskop belum, ada tahapannya, kita sudah buka kafe, restoran, dan nanti baru tahapan berikutnya," ungkap Riza.

Sebelumnya, Pemerintah Pusat melalui Menteri Koordinator Bidang Maritim dan investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan, pihaknya berencana melakukan uji coba pembukaan 20 tempat wisata di daerah PPKM level 3 pekan ini. Namun demikian, dirinya tidak merinci di mana lokasi tersebut. Jakarta menjadi salah satu daerah dengan PPKM yang kini memasuki level 3. []


Baca Juga :

Sudah Tidak Ada Zona Merah Covid-19 di Jakarta

Proses Mengubah Kondisi Pandemi ke Endemi Butuh Waktu

Covid-19 Varian Mu Tidak Ditemukan di Indonesia

Satgas: Disiplin Prokes Cara Termudah Akhiri Pandemi








Berita terkait
Izin Reklamasi Pulau H Belum Jadi Perhatian Pemprov DKI
MA mengabulkan PK yang dilayangkan PT Taman Harapan Indah melawan Gubernur DKI Anies Baswedan terkait izin reklamasi pulau H di Teluk Jakarta.
Sandiaga Minta Tempat Wisata Tutup Selama PPKM Darurat
Sandiaga mendukung penuh kebijakan pemerintah dan menginstruksikan seluruh destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif ditutup sementara.
Enam Tempat Wisata Kota Bandung Ditutup Sementara
Pemerintah Kota Bandung melalui Satgas Covid-19 memutuskan untuk menutup sebanyak enam tempat wisata Kota Bandung guna mengurangi kerumunan masa.
0
Pemprov DKI Akan Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata
Uji coba pembukaan tempat wisata dalam waktu dekat itu, juga mencakup museum-museum.