Sandiaga Minta Tempat Wisata Tutup Selama PPKM Darurat

Sandiaga mendukung penuh kebijakan pemerintah dan menginstruksikan seluruh destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif ditutup sementara.
Sandiaga Uno

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meminta seluruh destinasi wisata dan sentra ekomomi kreatif ditutup sementara. Kebijakan ini seiring dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Darurat) mulai 3-20 Juli 2021.

Sandiaga mendukung penuh kebijakan pemerintah dan menginstruksikan seluruh destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif ditutup untuk sementara waktu.

"Penanganan Covid-19 ini harus didukung secara totalitas. Jadi kita satu komando, kami menginstruksikan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk mematuhi PPKM Darurat," ujar Sandiaga Uno dalam keterangannya, Jumat, 2 Juli 2021.


Karena keselamatan dan kesehatan rakyat Indonesia adalah yang utama.


Sandi berharap dengan penutupan sementara seluruh destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif tersebut, pemulihan kesehatan akan berjalan lebih baik dan penanganan lebih cepat.

Sehingga, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang hadir sebagai lokomotif pembangkit ditegaskannya bisa kembali berperan aktif setelah angka covid-19 lebih terkendali.

Dirinya pun menilai pelaksanaan PPKM Darurat merupakan keputusan Presiden Joko Widodo yang sangat tepat. Termasuk penutupan sementara destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif untuk sementara waktu.

"Hal ini akan kita patuhi dan kami sudah memberikan seruan yang tegas kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk melaksanakannya, tanpa terkecuali. Karena keselamatan dan kesehatan rakyat Indonesia adalah yang utama," ujarnya. []

Baca Juga: Sandiaga Jadikan Bali Uji Coba Program Wisata Vaksin

Berita terkait
Sandiaga Uno: Indonesia Kehilangan Sosok Putri Terbaik
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga mengatakan bahwa Indonesia kehilangan sosok putri terbaik bangsa dengan meninggalnya Rachmawati.
Sandiaga Minta Bisnis Kuliner Terapkan Layanan Delivery
Sandiaga Uno, meminta seluruh usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta bisnis kuliner untuk menerapkan layanan delivery selama PPKM darurat.
Sandiaga Uno Apresiasi Program Co-Firing PLN Untungkan Warga
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga mengapresiasi program co-firing PLN yang memanfaatkan hasil olahan pelet dan menguntungkan warga.
0
Sandiaga Minta Tempat Wisata Tutup Selama PPKM Darurat
Sandiaga mendukung penuh kebijakan pemerintah dan menginstruksikan seluruh destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif ditutup sementara.