UNTUK INDONESIA
Pemkot Tangerang Salurkan BLT Covid-19 di Ciledug
Pemkot Tangerang terus bergerak menyalurkan BLT dari Pemprov Banten untuk warga yang tedampak Covid-19.
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat mengawal penerimaan BLT Covid-19 di Kecamatan Ciledug Kota TAngerang. (Foto: Tagar/Pemkot Tangerang)

Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali melanjutkan pendistribusian bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Kali ini, giliran warga Kecamatan Ciledug yang menerima dana tunai sebesar 600 ribu rupiah.

Tetap jaga jarak, tenang semua nanti terima bantuannya.

Dalam pendistribusian BLT di Ciledug nampak berbeda dengan situasi sebelumnya. Pasalnya, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, mengawal langsung jalannya pembagian dana tunai yang diperuntukkan bagi warga terdampak Covid-19.

Sebelum melakukan pembagian uang tunai, Sachrudin tak lupa untuk menyampaikan hal yang berkaitan dengan pembatasan Soial berskala Besar (PSBB) dan membatasi antrean penerima bantuan di dalam ruangan yang telah disediakan oleh penyelenggara, dalam hal ini Dinas sosial (Dinsos) Kota Tangerang.

"Tetap jaga jarak, tenang semua nanti terima bantuannya," ujar Wakil Wali Kota Tangerang H Sachrudin di SMPN 28 Kota Tangerang, Minggu 3 Mei 2020.

Untuk jumlah warga penerima BLT Covid-19 di Kecamatan Ciledug mencapai 2.460 orang. Angka tersebut terbagi dalam 8 Kelurahan. Untuk Kelurahan Sudimara Barat terdapat 352 penerima, Kelurahan Sudimara Selatan 463 penerima, Kelurahan Sudimara Timur 228 penerima, Kelurahan Sudimara Jaya 134 penerima, Kelurahan paninggilan 496 penerima, Kelurahan Paninggilan Utara 487 penerima, Kelurahan Parung Serab 237 penerima dan Kelurahan Tajur 39 penerima.

Mengenai data penerima bantuan tersebut, Sachrudin menuturkan bahwa proses pendataan sudah dilakukan sesuai dengan prosedur. 

"Data sudah di verifikasi sebelumnya. Dan hari ini penyerahannya dilakukan di lima titik, sehingga bisa berjalan kondusif," ujar mantan Camat Pinang itu.

Salah satu penerima bantuan, Agun Firmansyah, mengatakan bantuan yang telah diterimanya itu akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar dan keperluan anaknya. "Terima 600 ribu rupiah, ya buat anak sekolah aja sama kebutuhan sehari-hari juga," ujar Agun yang datang mengambil BLT bersama istrinya.

Diketahui, hingga saat ini sudah ada 4 Kecamatan dari total 13 Kecamatan di Kota Tangerang yang di sasar oleh Pemkot Tangerang dalam melakukan pendistribusian BLT yang berasal dari anggaran Pemprov Banten.

Untuk total penerima yang sudah menerima BLT Covid-19 di Kota Tangerang tercatat sebanyak 8316 dengan rincian per Kecamatan sebagai berikut, Kecamatan Cipondoh 1.197 warga, Kecamatan Pinang 2.896 (belum semua), Kecamatan Larangan 1789 dan Kecamatan Ciledug 2460. []

Berita terkait
Bupati Tangerang: PSBB Diperpanjang Hingga 17 Mei
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Tangerang selama 14 hari.
Petugas RT Kabupaten Tangerang Potong Uang Bansos
Petugas Rukun Tetangga (RT) Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang mengaku memotong uang bansos dari Kementerian Kesehatan sebesar RP 100 ribu.
Pemkot Tangerang Mulai Salurkan BLT Covid-19
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai mendistribusikan Jaring Pengaman Sosial (JPS) berbentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600.000.
0
Pemkot Tangerang Salurkan BLT Covid-19 di Ciledug
Pemkot Tangerang terus bergerak menyalurkan BLT dari Pemprov Banten untuk warga yang tedampak Covid-19.