UNTUK INDONESIA
Bupati Tangerang: PSBB Diperpanjang Hingga 17 Mei
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Tangerang selama 14 hari.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: Tagar/Selly)

Tangerang - Pemerintah Kabupaten Tangerang memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 14 hari. Kepastian perpanjangan PSBB setelah teleconference evaluasi PSBB Tangerang Raya yang dipimpin Gubernur Banten Wahidin Halim dengan Bupati dan Wali Kota Tangerang Raya.

Masalah check point di perbatasan selayaknya 24 jam.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan perpanjangan PSBB adalah bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten dalam mempercepat penanganan Covid-19.

Selain itu, kata Zaki, perpanjangan PSBB meliputi penerapan pelarangan mudik di Kabupaten Tangerang. Ia mengatakan bersama stakeholder akan menjaga check point selama 24 jam.

"Masalah check point di perbatasan selayaknya 24 jam. Sekaligus untuk menyekat arus mudik. Sedangkan untuk check point internal bisa dikurangi karena keterbatasan personel dan luas wilayah," ujar Zaki kepada Tagar melalui sambungan telepon, Sabtu, 2 Mei 2020.

Untuk informasi, perpanjangan PSBB di Kabupaten Tangerang dituangkan dalam Peraturan Bupati Tangerang nomor 24 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan Bupati Nomor 20 tahun 2020 tentang pedoman PSBB dalam percepatan penanganan corona virus Disease 2019 (Covid-19).

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan pihak pemerintah provinsi akan segera menyusun Peraturan Gubernur tentang Perpanjangan PSBB yang akan ditetapkan di Tangerang raya selama 14 hari, mulai tanggal 3 Mei sampai dengan 17 Mei 2020.

Untuk pelaksanaan PSBB berlaku di seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang, hanya saja ada beberapa kecamatan yang lebih diperketat pembatasan aktivitas luar rumah meliput Kecamatan Kelapa Dua, Kecamatan Curug, Kecamatan Pagedangan, Kecamatan Cisauk, Kecamatan Pasar Kemis, Kecamatan Cikupa, Kecamatan Jayanti, Kecamatan Tigaraksa, Kecamatan Kosambi dan Kecamatan Teluknaga.[]

Berita terkait
Warga Membandel, Bupati Tangerang Perpanjang PSBB
Bupati Tangerang akan memperpanjang PSBB di Kabupaten Tangerang. Pasalnya, masih banyak warga yang membandel.
Bantuan JPS, Bupati Tangerang: Awas Jangan Ada Permainan
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan agar semua pihak tidak ada yang bermain data, semua harus disalurkan kepada penerima yang tepat
Bupati Tangerang Resmi Keluarkan Perbup PSBB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Pedoman PSBB Penanganan Covid-19.
0
Bupati Tangerang: PSBB Diperpanjang Hingga 17 Mei
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Tangerang selama 14 hari.